Asia

Ledakan di masjid Pakistan jelang salat Jumat tewaskan 22 orang

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:10
31 MAR 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Ledakan di sebuah masjid di kota Parachinar, Pakistan, yang berbatasan langsung dengan Afghanistan, jelang waktu salat Jumat menewaskan sedikitnya 22 orang dan melukai puluhan lainnya, kata pejabat setempat. Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Anggota dewan kota Parachina, Sajid Hussain, mengatakan, korban luka berjumlah 70 orang. Menurut dia, suara tembakan terdengar sebelum ledakan, yang diduga merupakan bom bunuh diri.

"Serangan ini terjadi di wilayah yang padat dan masjid khusus perempuan nampak menjadi sasaran," kata dia, dikutip dari Reuters.

Bulan lalu, lebih dari 80 orang tewas akibat serangan bom di makam seorang sufi di Pakistan selatan. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Otoritas Pakistan mengatakan, helikopter militer dikirim ke area ledakan pada Jumat untuk membantu evakuasi para korban luka.

Mumtaz Hussain, dokter di rumah sakit terdekat, mengaku telah menerima lima jenazah, termasuk seorang perempuan dan dua anak-anak, ditambah 30 korban luka. Dia menyerukan para warga untuk mendonorkan darahnya.

"Para pasien dibawa ke rumah sakit kami dengan mobil-mobil pribadi serta ambulans. Kami menerima lebih dari 36 pasien hingga saat ini," kata Hussain kepada Reuters.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
5 Juni 2017 | 18:33
AS desak Cina kendalikan Korut
2 Juni 2017 | 15:22
Dubai kerahkan robot polisi
31 Mei 2017 | 16:08
Korban bom Kabul jadi 80 orang
Asia