Eropa

Anggota parlemen Ukraina sebut pembunuh dubes Rusia pahlawan

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
22:16
21 DES 2016
Mevlut Mert Altintas
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Seorang anggota parlemen Ukraina menyebut pelaku pembunuhan duta besar Rusia untuk Turki sebagai pahlawan. Sementara beberapa pejabat lain, termasuk presiden Ukraina, enggan mengutuk pembunuhan diplomat tersebut.

Volodymyr Parasyuk menyebut pembunuh Karlov, polisi berusia 22 tahun Mevlut Mert Altintas, sebagai pahlawan di halaman Facebooknya, seperti dikutip dari Russia Today hari ini.

Parasyuk mengunggah foto Altintas di samping Mykola Lemyk. Ia membandingkannya dengan aktivis politik Polandia yang merupakan anggota Organisasi Nasionalis Ukraina (OUN) tersebut. Pada 1933, Lemyk membunuh Aleksey (Andrey) Mailov, seorang diplomat Uni Soviet.

"Ketika seorang pria siap mengorbankan nyawanya untuk melakukan tindakan ekstrem demi sebuah ide, demi kebenaran, maka dengan yakin dapat dikatakan bahwa ia adalah pahlawan," kata Parasyuk.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko menulis lima cuitan di Twitter tentang tragedi di Berlin yang menewaskan 12 orang, tapi dia sama sekali tidak menulis pesan yang mengutuk pembunuhan Andrey Karlov di Ankara.

Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin mengutuk kebiadaban yag dilakukan oleh Rusia terhadap warga sipil Aleppo, meskipun dia mengatakan bahwa hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai alasan untuk membunuh Karlov.

KATA KUNCI : , , , , , ,
Terbaru
17 Mei 2017 | 15:04
Puasa 21 jam di Greenland
11 Mei 2017 | 08:03
Hollande mengundurkan diri
Eropa