Eropa

Teror Istanbul sangat profesional, kata menteri Turki

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:24
04 JAN 2017
Dok. Polisi berjaga dekat kelab malam di Istanbul yang menjadi target serangan di malam tahun baru. Foto: Reuters/Osman Orsal
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Daily Mail

Rimaenws - Menteri Urusan Uni Eropa Turki Omer Celik mengatakan, serangan di sebuah kelab malam di Istanbul pada malam tahun baru dilakukan dengan sangat profesional.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN Turk hari ini, Celik menambahkan, pelaku serangan yang saat ini masih buron tampaknya mendapatkan pelatihan di Timur Tengah.

"Kita berhadapan dengan serangan yang dilakukan dengan cara yang sangat profesional," kata Celik.

Dia melanjutkan bahwa pelaku "memasuki (kelab) dengan cara profesional, lalu melakukan serangan berdarah dingin, dan setelah bersembunyi di dapur selama beberapa saat dia pergi tanpa meninggalkan jejak."

Celik mengatakan, pelaku serangan menggunakan metode untuk menghindari segala macam teknik pelacakan intelijen, termasuk dengan melakukannya seorang diri, tidak menghubungi siapapun dan "tidak menggunakan teknologi".

Tiga puluh sembilan orang tewas dalam serangan di kelab malam Reina yang terletak di tepi Selat Bosphorus, 27 di antaranya warga asing, termasuk dari Israel, Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
19 Januari 2017 | 21:01
Fakta dan mitos peretas Rusia
19 Januari 2017 | 08:59
Gempa Italia renggut korban jiwa
16 Januari 2017 | 19:40
Trump sebut NATO sudah usang
15 Januari 2017 | 11:06
Kereta Serbia dilarang masuk Kosovo
11 Januari 2017 | 20:45
Badai salju membuat Eropa menderita
Berita Terkait