Eropa

Belarus bebaskan visa untuk warga Indonesia

3.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:03
11 JAN 2017
Anak-anak muda Belarusia (Foto: Istimewa)
Reporter
Sumber
Rimanews

Rimanews - Warga negara Indonesia bisa mengunjungi Belarus tanpa visa dengan durasi hingga 5 hari jika masuk melalui Bandara Nasional Minsk, menurut Humas Kepresidenan Belarus seperti dikutip Belarusfeed.com.

Senin kemarin, Belarus mengumumkan penghapusan aturan visa untuk 80 negara, termasuk Indonesia dan kebijakan bebas visa diberlakukan bagi warga dari 39 negara Eropa, termasuk negara-negara Uni Eropa, Brasil, Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, dan negara lainnya.

Belarus adalah negara pecahan Uni Soviet yang merdeka pada 25 Agustus 1991 menyusul runtuhnya Uni Soviet. Laporan dari RBTH Indonesia menyebutkan, negara-negara yang dibebaskan visanya tersebut tergolong tak punya masalah migrasi, dan merupakan mitra strategis Belarus atau negara yang secara unilateral telah mencabut peraturan visa bagi warga Belarus.

Untuk masuk ke Belarus tanpa visa, pengunjung harus menunjukkan paspor atau dokumen perjalanan lain, sejumlah uang (sebesar 42 rubel Belarus untuk satu hari kunjungan), serta asuransi kesehatan yang berlaku di Belarus.

Namun, kebijakan bebas visa ini tak berlaku bagi pengunjung yang datang ke Belarus dengan penerbangan dari Rusia dan hendak terbang ke Rusia.Peraturan ini akan berlaku satu bulan setelah pengumuman resmi.

Warga negara Indonesia juga bisa memasuki Rusia tanpa visa jika memiliki tiket menonton pertandingan Piala Dunia 2018. Syaratnya, harus memiliki Kartu Penggemar dan tiket resmi pertandingan sepak bola akbar tersebut.

KATA KUNCI : , , , , ,
Eropa