Eropa

Pemimpin militer Turki, AS dan Rusia bertemu bahas Suriah

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:53
08 MAR 2017
Dok. Serangan udara di Suriah. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Aljazeera

Rimanews - Pemimpin militer Turki, Amerika Serikat dan Rusia menggelar pertemuan di kota Antalya untuk membahas perkembangan di Suriah dan Irak.

Pertemuan pada Selasa (07/03) itu dihadiri Hulusi Akar, kepala staf angkatan bersenjata Turki; Joseph Dunford, kepala staf gabungan AS; dan Valery Gerasimov, kepala staf umum militer Rusia.

"Masalah bersama terkait keamanan regional, khususnya Suriah dan Irak, dibahas dalam pertemuan tersebut," kata angkatan darat Turki dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut, dikutip dari Al Jazeera.

Rusia juga membenarkan pertemuan tersebut. "Rapat gabungan membahas masalah di Suriah dan Irak sudah direncanakan sebelumnya," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Perdana Menteri Turki Binali Yildrim mengatakan pertemuan akan kembali dilakukan pada Rabu untuk melakukan koordinasi agar tidak terjadi gesekan.

"Perlu ada koordinasi efektif dalam upaya membersihkan Suriah dari semua kelompok teror karena banyak negara terlibat di sana," katanya. "Jika kita tak dapat membangun koordinasi, risiko konflik yang tidak kita inginkan dapat terjadi. Itulah tujuan sebenarnya pertemuan tersebut."

KATA KUNCI : , , , , , ,
Eropa
Sponsored