Eropa

Pria serang penumpang kereta Jerman dengan kapak

3.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:40
10 MAR 2017
Dok. Polisi Jerman melakukan penjagaan dalam sebuah aksi unjuk rasa.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
AFP

Rimanews - Polisi Jerman menangkap pria pembawa kapak yang diduga menderita sakit jiwa setelah melukai tujuh orang di stasiun kereta pusat di Dusseldorf.

Pria 36 tahun itu, lanjut polisi, menderita luka serius akibat melompat dari jembatan saat berusaha kabur dari kejaran petugas. "Pelaku serangan yang mungkin mempersenjatai diri dengan kapak menyerang orang secara acak" sekitar pukul 20.50 waktu setempat, kata polisi Dusseldorf dalam sebuah pernyataan, Kamis (09/03), seraya menambahkan pelaku "tampaknya menderita masalah mental".

"Dari tujuh korban luka, tiga menderita luka serius dan empat luka ringan," tambah polisi, dikutip dari AFP.

Polisi belum dapat menginterogasi pelaku karena harus menjalani perawatan akibat luka parah yang dideritanya akibat melompat dari jembatan, kantor berita Jerman DPA melaporkan.

Motif serangan belum diketahui.

Menyusul serangan ini, polisi mengerahkan personel bersenjata lengkap dan mengenakan rompi anti-peluru untuk berjaga di stasiun Dusseldorf. Bild melaporkan helikopter polisi juga berputar-putar di atas stasiun.

"Gangguan di stasiun pusat Dusseldorf. Kami tak bisa memastikan kapan operasi kereta akan kembali berjalan," kata polisi regional di Twitter.

Awalnya, polisi Dusseldorf mengatakan beberapa orang terlibat aksi penyerangan, tapi kemudian meralatnya. Stasiun sudah kembali dibuka Kamis jelang tengah malam.

Terbaru
27 Mei 2017 | 11:42
Merkel serang balik Trump
17 Mei 2017 | 15:04
Puasa 21 jam di Greenland
11 Mei 2017 | 08:03
Hollande mengundurkan diri