Eropa

Teror di Inggris, satu polisi ditikam dan belasan orang terluka

3.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:57
22 MAR 2017
Aksi teror di Parlemen Inggris (Foto:Reuters)
Editor
Sumber
Reuters

Rimanews - Aksi teror penembakan dan penikaman terjadi di dekat gedung Parlemen Inggris, di pusat Kota London, dan melukai belasan orang.

Reuters, Rabu malam, melaporkan, akibat insiden itu, seorang polisi ditikam penyerang yang belum diketahui hingga kini.

"Petugas, termasuk petugas bersenjata api, tetap di tempat kejadian, dan kami memperlakukan ini sebagai insiden teroris sampai kami tahu maksud di balik aksi ini," demikian pernyataan Polisi Metropolitan London yang dikutip dari Reuters.

Wartawan Reuters yang berada di dalam gedung Parlemen sempat mendengar ledakan keras. Tak lama kemudian, fotografer Reuters mengatakan, ia melihat selusin orang terluka di Westminster Bridge, di samping parlemen.

Dalam laporannya, wartawan Reuters Toby Melville menyebutkan, jumlah korban masih belum jelas. Foto-foto menunjukkan orang tergeletak di tanah, beberapa dari mereka terluka.

Rapat di gedung parlemen yang sedang membahas referendum Skotlandia dihentikan, dan anggota parlemen keluar dari ruangan. Juru bicara kepolisian London, mengatakan, Perdana Menteri Inggris Theresa May yang berada di gedung parlemen telah dievakuasi ke luar gedung parlemen.