Eropa

Polisi nyatakan serangan di London aksi teroris

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:35
23 MAR 2017
Serangan teror mengguncang luar gedung parlemen Inggris di London, Rabu (22/3/2017). Belasan orang terluka, pelaku dilaporkan tewas. Foto / REUTERS
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Kepolisian Metropolitan London mengatakan serangan yang terjadi di Westminster, kawasan Parlemen Inggris, di London, Rabu sore merupakan serangan teroris.

Komandan Kepolisian Metropolitan London BJ Harrington sebagaimana dilaporkan Sky News mengatakan bahwa serangan itu sudah dinyatakan sebagai “insiden teroris” dan “operasi kontra terorisme penuh” sedang berlangsung.

Salah seorang saksi kunci dalam serangan itu penjabat (acting) Komisaris Kepolisian Metropolitan London. Ia tidak bisa membuat pernyataan kerena harus memberikan bukti penting kepada petugas.

Dia mengatakan bahwa petugas telah menerima sejumlah laporan berbeda yang "termasuk orang di sungai, mobil yang ditabrakkan ke pejalan kaki dan seorang bersenjatakan pisau".

Dia menambahkan: "Kami tahu ada sejumlah korban termasuk polisi tetapi pada tahap ini kita tidak dapat memastikan angka atau kondisi dari cedera."

Pemerintah telah mengatakan akan memimpin pertemuan komite Cobra darurat Pemerintah Inggris segera.

Istana Buckingham menolak berkomentar tentang pengaturan keamanan, tapi jelas beberapa tindakan pencegahan telah diambil ketika gerbang yang dijaga polisi telah ditutup.

Terbaru
17 Mei 2017 | 15:04
Puasa 21 jam di Greenland
11 Mei 2017 | 08:03
Hollande mengundurkan diri