Eropa

Teror London, parlemen Skotlandia perketat keamanan

3.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:33
23 MAR 2017
Seorang penyelidik forensik bekerja di lokasi setelah sebuah serangan di Westminster Bridge di London, Inggris, Rabu (22/3). Foto: Reuters/Hannah McKay
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Parlemen devolusi Skotlandia segera melakukan langkah-langkah meningkatkan keamanan menyusul serangan teror di Westminster, London, kemarin.

"Meskipun tak ada informasi intelijen yang menunjukkan adanya ancaman spesifik ke Skotlandia, Edinburgh ataupun Holyrood, kami segera meningkatkan keamanan di parlemen Skotlandia sebagai tindakan pencegahan," kata kantor ketua eksekutif parlemen dalam sebuah pernyataan. Devolusi adalah proses pelimpahan kekuasaan.

"Kami mengikuti perkembangan situasi di Westminster pada Rabu dan sedang memantau hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa itu," tambahnya.

Pembahasan terkait referendum kemerdekaan Skotlandia ditangguhkan usai serangan teror yang menewaskan lima orang.

Sedikitnya 20 orang lainnya juga terluka setelah sebuah mobil menabrak pejalan kaki dan pria 40 tahunan menikam petugas kepolisian di dekat gedung parlemen Inggris di London. Kepolisian menyebut kejadian itu sebagai serangan teroris, demikian Reuters melaporkan.

Terbaru
17 Mei 2017 | 15:04
Puasa 21 jam di Greenland
11 Mei 2017 | 08:03
Hollande mengundurkan diri
Eropa