Eropa

Teroris London seorang residivis

3.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:00
24 MAR 2017
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Kepolisian Inggris mengungkapkan jati diri pria yang menewaskan tiga orang di dekat gedung parlemen di London, Rabu, sebagai Khalid Masood, berusia 52 tahun. Masood diketahui seorang residivis yang mempunyai sejumlah nama samaran.

"Masood tidak menjadi inti penyelidikan saat ini dan tidak ada catatan intelijen sebelumnya soal niatnya melakukan serangan teroris.Namun, ia sudah dikenal oleh kalangan kepolisian dan pernah melakukan serangan beberapa kali, termasuk penyiksaan, kepemilikan senjata serta mengganggu ketertiban umum, " kata kepolisian dalam pernyataan.

Masood tewas ditembak setelah menyerang itu. Ia lahir di Kent di tenggara London dan terakhir kali tinggal di Inggris tengah, ungkap kepolisian.

Kepolisian mengatakan hukuman pertama yang diterima Masood adalah pada November 1983 terkait kejahatan dan yang terakhir pada Desember 2003 karena memiliki sebuah pisau.

Menurut pemberitaan, mobil yang digunakan dalam penyerangan Rabu (22/03) merupakan kendaraan yang disewa dari perusahaan penyewaan Enterprise cabang Spring Hill di Birmingham.

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
16 April 2017 | 11:04
Turki gelar referendum hari ini
8 April 2017 | 15:00
PBB kecam serangan Stockholm