Eropa

Muslim London kumpulkan Rp 250 juta bantu korban teror

3.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:38
24 MAR 2017
Dok. Petugas keamanan berdiri di dekat mobil yang digunakan pelaku untuk menabrak pejalan kaki di Jembatan Westminster London, Inggris, Rabu (22/03).
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Umat Muslim London mengumpulkan dana untuk membantu korban teror di Jembatan Westminster. Hanya dalam waktu 24 jam sejak penggalangan dana dimulai, 15 ribu poundsterling atau setara Rp 250 juta telah berhasil dikumpulkan.

Muddassar Ahmed, salah satu anggota penggagas "Muslims United for London Campaign", mengatakan, hal ini ia lakukan bersama rekan-rekannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan seperti yang diajarkan oleh Islam.

"Islam mengajarkan pada kami untuk membantu tetangga, membantu orang-orang yang membutuhkan," kata Ahmed, dikutip dari Ilmfeed.com, hari ini. "Untuk itulah mengapa kami melakukan kampanye ini, karena adalah tugas setiap Muslim untuk mempedulikan tetangga mereka, tanpa memandang ras mereka."

Saat kejadian, Ahmed sedang menghadiri rapat di gedung yang berada di seberang lokasi serangan. Dia mengatakan, andai serangan dilakukan 10 menit lebih awal, dirinya mungkin akan menjadi korban.

"Orang-orang yang tewas dan terluka jalan di jalanan yang saya lalui 10 menit sebelumnya, jjika pelaku serangan memutuskan beraksi 10 menit lebih awal, hanya Allah yang tahu akan seperti apa kondisi saya," kata Ahmed.

"Saya marah seseorang memutuskan melakukan ini kepada orang-orang tak berdosa ... Saya marah karena saya melihat banyak orang terluka dan tewas dan saya tahu hal ini akan memberikan dampak berkelanjutan bagi banyak orang, baik secara mental maupun fisik."

Ahmed mengatakan, dia dan rekan-rekannya saat ini sedang menjalin kontak dengan beberapa badan amal dan lembaga pemerintahan agar uang yang berhasil mereka kumpulkan dapat disalurkan secara tepat.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
16 April 2017 | 11:04
Turki gelar referendum hari ini
8 April 2017 | 15:00
PBB kecam serangan Stockholm