Eropa

Hari ini Presiden Prancis kunjungi Indonesia

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
03:41
29 MAR 2017
Dok. Francois Hollande
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Presiden Prancis Francois Hollande dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia hari ini

Berbicara kepada wartawan dalam jumpa pers 23 Maret silam, seperti dikutip dari Antara, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, mengatakan, kunjungan kenegaraan Hollande ini merupakan kunjungan bersejarah. "Karena terakhir kalinya presiden Prancis ke Indonesia adalah sekitar 30 tahun yang lalu," kata Arrmanatha Nasir.

Kunjungan Presiden Hollande tersebut merupakan rangkaian tur kunjungan Presiden Prancis ke tiga negara yaitu Singapura, Malaysia dan terakhir ke Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Presiden Hollande akan membawa 30 hingga 40 pengusaha dan sejumlah menteri dan anggota parlemen Prancis.

Presiden Hollande dan Presiden Joko Widodo akan membahas sejumlah kerja sama di bidang ekonomi, dan berbagai bidang serta kerjasama kedua negara dalam upaya memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eropa I Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri Dino R. Kusnadi mengatakan, kunjungan Hollande akan meningkatkan hubungan bilateral serta memperkuat kemitraan strategis Indonesia-Prancis yang telah dideklarasikan pada Juni 2011.

Terdapat dua tema besar dalam peningkatan kemitraan strategis kedua negara yaitu di bidang kerja sama maritim dan ekonomi kreatif, tutur Dino. Dalam pertemuan kenegaraan tersebut akan dihasilkan dua deklarasi bersama di bidang kerja sama maritim dan ekonomi kreatif.

Hollande juga dijadwalkan untuk menghadiri sejumlah acara di luar kunjungan kenegaraan seperti menghadiri peluncuran kerja sama ekonomi kreatif di Hotel Harris Vertu, Jakarta dan dialog kemaritiman Indonesia-Prancis di Kementerian Kelautan dan Perikanan

Terbaru
16 April 2017 | 11:04
Turki gelar referendum hari ini
8 April 2017 | 15:00
PBB kecam serangan Stockholm