Eropa

Dua ledakan di stasiun St. Petersburg, 10 tewas dan 20 luka

20.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:53
03 APR 2017
Sebuah gerbong hancur akibat ledakan di stasiun metro St. Petersburg, Rusia, yang menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 20 lainnya. Foto: Twitter/@MauriceSchleepe
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Independent

Rimanews - Dua ledakan mengguncang sebuah rangkaian kereta api di stasiun metro St. Petersburg, Rusia, hingga menewaskan sedikitnya 10 orang, media setempat melaporkan, dikutip dari The Independent.

Lebih dari 20 orang juga terluka dalam peristiwa tersebut. Layanan darurat St. Petersburg mengatakan, ledakan terjadi di dua gerbong dan stasiun yang berbeda.

Ledakan itu memuntahkan pecahan peluru. Presiden Rusia Vladimir Putin telah diberi tahu soal kejadian ini. Komite anti-terorisme Rusia memastikan, sedikitnya 10 orang tewas dalam ledakan tersebut.

Laman Life News, yang memiliki hubungan dengan sistem keamanan Rusia, menampilkan foto-foto pintu kereta yang jebol dan orang-orang terluka di stasiun kereta bawah tanah itu.

Media setempat melaporkan, tiga stasiun metro langsung ditutup menyusul insiden tersebut.

Para saksi mata mengatakan kepada Reuters, delapan ambulans hilir mudik stasiun metro Sennaya Ploshchad di St Petersburg pascaledakan.

Eropa