Eropa

Desa di Italia tawarkan uang Rp 30 juta jika anda jadi penduduknya

8.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:56
11 MEI 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Daily Mail

Rimanews - Walikota sebuah desa kecil di Italia menawarkan uang sebesar 2000 euro atau sekitar Rp 30 juta jika ada yang ingin jadi penduduknya. Tawaran menggiurkan itu dilakukan agar wilayahnya tidak menjadi desa hantu.

Adalah Bormida, wilayah yang berada 420 meter di atas permukaan laut di sebelah barat laut Liguria dan dihuni oleh 463 orang ini. Ide menarik ini dicetuskan oleh walikota Daniele Galliano. Ia berjanji akan menyediakan rumah sewa dengan harga 50 euro atau setara 800 ribu per bulan.

Daniele Galliano menuturkan bahwa populasi yang terdapat di desanya semakin menyusut dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, semua pemuda mencari pekerjaan di kota besar seperti Sanova atau lainnya.

Tawaran dari sang walikota mendapatkan respon dari warga dunia seperti dari India, Amerika Serikat, Inggris, Hongaria dan Indonesia. Mereka menunjukkan ketertarikan untuk pindah wilayah yang ada di pegunungan Italia.

"Selama ada wi-fi yang bagus, saya tidak perlu khawatir dengan pekerjaan lokal dan bisa bekerja dari jarak jauh. Saya juga tidak peduli dengan uang besar itu, yang penting ada udara pegunungan dan jauh dari kota," kata Deborah Liao.

Sementara itu, manajer Oddone Giuseppe membeberkan beberapa potensi yang terdapat di Bormida yang bisa dinikmati nanti.

"Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini. Tapi, hidup di sini sangat sederhana dan alami, kita memiliki hutan, kambing, gereja, dan banyak makanan enak. Hidup pasti akan terbebas dari stres," ujarnya.

Apakah Anda tertarik untuk pindah ke Bormida?

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
17 Mei 2017 | 15:04
Puasa 21 jam di Greenland
11 Mei 2017 | 08:03
Hollande mengundurkan diri