Internasional

Hadir ke KTTG20, presiden Jokowi dorong perangi aksi terorisme dan penggelapan pajak

2.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:07
05 JUL 2017
Presiden Jokowi berbincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sebelum meninggalkan tanah air untuk melakukan kunjungan ke Turki dan Jerman, Rabu (5/7) pagi. (BPMI Setpres/ES)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
setkab.go.id

Rimanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Turki dan Jerman untuk melakukan kunjungan kerja. Bersama Ibu Negara Iriana serta sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Rabu (5/7/2017).

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan, kunjungan ke Turki merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta pada tahun 2015 yang lalu.

"Selain itu, Presiden juga akan memanfaatkan kunjungan tersebut untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang. Di antaranya bidang ekonomi, industri strategis, hingga pemberantasan terorisme," jelas Bey dalam rilinya yang diterima di Jakarta, hari ini.

Sementara kunjungan Presiden ke Hamburg, Jerman, adalah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Negara-Negara Group 20 (G-20). Dalam KTT ini, menurut Bey, Presiden akan menyampaikan pesan agar G20 dapat menjadi bagian dari solusi berbagai tantangan global

"Utamanya dalam menghadapi ancaman terorisme di mana Presiden akan menjadi pembicara utama dalam sesi tersebut," sambung Bey.

Terkait ekonomi dan keuangan global, lanjut Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres itu, Presiden Jokowi juga akan menyinggung pentingnya aksi bersama anggota 20 dalam memerangi penggelapan pajak, mengingat G20 harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan dan berimban.

Singgah di Aceh

Dalam perjalanan menuju Turki, Jokowi terlebih dahulu singgah ke Banda Aceh untuk bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada Rabu (5/7) ini pukul 09.00 WIB.

Terbaru
24 Juli 2017 | 11:02
Pemimpin negara berusia muda
18 Juli 2017 | 14:46
Trump ingkari janji kampanye
3 Juli 2017 | 17:28
Trump Vs media mainstream
Internasional