Timur Tengah

Teror di Yordania Tewaskan 10 Orang

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:36
19 DES 2016
Istana Karak di Yordania.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
CNN

Rimanews - Sepuluh orang tewas dan 34 lainnya terluka dalam sebuah insiden yang disebut pejabat Yordania sebagai "serangan teroris pengecut".

Setelah menembaki petugas kepolisian di dua lokasi berbeda, sekelompok pria bersenjata bergerak ke sebuah istana kuno yang menjadi salah satu tujuan wisata populer di kota Karak, kata Direktorat Pelayanan Publik Yordania, dikutip dari CNN hari ini.

Pasukan keamanan mengepung istana tersebut dan terjadi baku tembak selama beberapa jam. Pada Minggu pukul 23.30, Direktorat Pelayanan Publik Yordania mengatakan, pengepungan sudah berakhir dan keempat pelaku serangan dilaporkan tewas.

Tujuh pasukan keamanan, dua warga Yordania dan seorang turis Kanada tewas dalam peristiwa tersebut. Tiga puluh empat orang terluka, termasuk di antaranya 15 pasukan keamanan, 17 warga Yordania dan dua turis asing.

Direktorat Pelayanan Publik Yordania mengatakan, petugas keamanan menyisir lokasi kejadian yang terletak 132 kilometer dari ibu kota Amman dan menemukan banyak senjata otomatis.

Sabuk bom bunuh diri juga diklaim ditemukan di dalam sebuah rumah di al-Qatraneh, lokasi baku tembak pertama pada Minggu.

Pemerintah Yordania belum mengidentifikasi para pelaku serangan dan dari kelompok mana mereka. Menteri Urusan Media Yordania Mohammad al-Momani mengatakan kepada stasiun televisi milik pemerintah bahwa ini merupakan "serangan teroris pengecut".

Dia mengatakan, Yordania "bagian dari kawasan yang bergejolak, yang dipenuhi kelompok teroris dan (Yordania) akan terus dapat memperkuat keamanan dan stabilitasnya, dan mengatasi insiden ini seperti peristiwa lain di masa lalu."

Terbaru
13 Januari 2017 | 21:29
Iran boleh impor 130 ton uranium
12 Januari 2017 | 06:15
Maroko larang produksi cadar
6 Januari 2017 | 17:36
Rusia tarik kapal induk dari Suriah
28 Desember 2016 | 15:09
Erdogan sebut negara Barat dukung ISIS
Timur Tengah