Timur Tengah

Penjara Bahrain diserang, 1 polisi tewas dan 10 napi terorisme kabur

2.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:49
02 JAN 2017
ilustrasi
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Aljazeera

Rimanews - Sekelompok pria bersenjatakan pistol dan senapan otomatis menyerbu sebuah penjara di Bahrain, menewaskan seorang petugas keamanan dan membebaskan 10 narapidana terorisme, kata polisi.

“Serangan bersenjata pada pusat rehabilitasi dan reformasi Jaw menewaskan seorang polisi, Abdul Salam Saif Ahmed, dan sejumlah narapidana teroris berhasil kabur,” kata Kementerian Dalam Negeri Bahrain seperti dikutip dari Al Jazeera hari ini.

Pasukan keamanan kini sedang melakukan perburuan terhadap pelaku penyerangan dan narapidana yang berhasil kabur, kata Kemendagri di Twitter, Minggu.

Senin pagi, Kemendagri mengeluarkan pernyataan serangan dilancarkan oleh “empat sampai enam teroris bersenjatakan senapan otomatis dan pistol", serta melukai seorang anggota polisi lainnya.

Serangan terhadap penjara Jaw di selatan ibu kota Manama menujukkan peningkatan signifikan kerusuhan yang berkecamuk di negara-negara pesisir pantai Arab sejak 2011. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Bahrain, sebuah negara kecil di lepas pantai Arab Saudi, menjadi pangkalan lima armada Angkatan Laut Amerika Serikat dan sebuah pangkalan AL Inggris.

Terbaru
9 Juni 2017 | 13:22
Qatar tolak intervensi asing
7 Juni 2017 | 08:57
Qatar negara bermuka dua?
31 Mei 2017 | 18:51
Rusia gempur ISIS dari laut
Timur Tengah