Timur Tengah

35 tewas dalam serangan bom mobil di Irak

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:38
02 JAN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
BBC

Rimanews - Sedikitnya 35 orang tewas dalam serangan bunuh diri menggunakan mobil di ibu kota Irak, Baghdad, menurut sumber keamanan dan medis.

Enam puluh satu orang lainnya dilaporkan terluka akibat serangan di jalanan sibuk kota Sadr, yang diklaim dilakukan ISIS. Sebuah bom mobil lainnya meledak di dekat rumah sakit Al-Kindi dan menewaskan tiga orang, dikutip dari BBC hari ini.

Pada Sabtu, ISIS juga mengaku berada di balik dua ledakan bom bunuh diri di sebuah pasar di Baghdad yang menewaskan 28 orang.

Mayoritas korban dalam serangan Senin adalah para pekerja yang hendak berangkat ke kantor masing-masing. Tiga polisi yang sedang bertugas di pos dekat lokasi ledakan juga tewas.

Sementara seluruh korban serangan kedua di dekat RS Al-Kindi, selatan kota Sadr, adalah warga sipil, kata sumber keamanan dan medis.

Serangan ini terjadi bertepatan dengan kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande ke akademi Kontra-Terorisme Irak di dekat Baghdad. Dia mengatakan kepada tentaranya yang bertugas di sana bahwa memerangi ISIS di Irak sama dengan mencegah aksi teror di Prancis.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
24 Maret 2017 | 18:46
Diktator Mesir dibebaskan