Timur Tengah

Serangan di kantor polisi Mesir tewaskan sembilan orang

1.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:35
09 JAN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Daily Mail

Rimanews - Pelaku bom bunuh diri yang mengendarai truk sampah penuh bahan peledak menerobos masuk ke kantor polisi Sinai dan meledakkannya, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 10 lainnya.

Menurut petugas medis dan keamanan, serangan di kota el-Arish, Semenanjung Sinai, Mesir, hari ini disusul dengan ledakan kecil ketika seorang pria yang mengenakan penutup muka melemparkan granat ke arah petugas di pos keamanan kantor polisi.

Kantor polisi tiga lantai di Sinai hancur berantakan akibat ledakan, kata pejabat. Dia menambahkan, sembilan jasad korban sudah dievakuasi dari reruntuhan tapi jumlahnya mungkin dapat bertambah. Sepuluh korban luka dirawat di rumah sakit terdekat.

Di pos keamanan, dua petugas selamat tanpa luka. Ada kabar yang menyebutkan bahwa pelaku menculik beberapa petugas keamanan, tapi hal ini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Truk sampah yang digunakan pelaku merupakan milik pemerintah el-Arish yang dicuri beberapa hari lalu, kata pejabat yang tak ingin namanya disebut karena tak memiliki otoritas untuk berbicara kepada wartawan.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Terbaru
13 Januari 2017 | 21:29
Iran boleh impor 130 ton uranium
12 Januari 2017 | 06:15
Maroko larang produksi cadar
6 Januari 2017 | 17:36
Rusia tarik kapal induk dari Suriah
28 Desember 2016 | 15:09
Erdogan sebut negara Barat dukung ISIS
Berita Terkait