Timur Tengah

Polisi Israel tangkap sembilan warga Palestina

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:40
09 JAN 2017
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Daily Mail

Rimanews - Polisi Israel menangkap sembilan warga Palestina, termasuk lima anggota keluarga pria yang menewaskan empat tentara Israel dengan cara menabrakkan truknya ke mereka di Yerusalem kemarin.

Juru bicara polisi Luba Samri mengatakan semua orang yang ditangkap berasal dari desa Jabel Mukaber, Yerusalem timur. Mereka ditahan atas tuduhan membantu pelaku, Fadi Qunbar (28). Qunbar sendiri ditembak mati petugas keamanan Israel sesaat setelah menjalankan aksinya.

Polisi memblokir jalan dari dan ke Jabel Mukaber hari ini dengan memasang pembatas dari beton. Mereka memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

Empat tentara Israel, tiga di antaranya taruna, tewas setelah Qunbar menabrakkan truknya ke arah sekumpulan pasukan Yahudi di Yerusalem Minggu. Belasan lainnya dilaporkan terluka.

Polisi mengatakan seluruh korban, tiga wanita dan satu pria, berusia 20 tahunan, yakni Yael Yekutiel (20), Shir Hajaj (22), Erez Orbach (20) dan Shira Tzur (20). Tiga korban luka dilaporkan berada dalam kondisi kritis.

Serangan terjadi ketika sekelompok tentara Israel mengunjungi Armon Hanatziv, tempat populer untuk memandang kota Yerusalem dan Old City.

Terbaru
9 Juni 2017 | 13:22
Qatar tolak intervensi asing
7 Juni 2017 | 08:57
Qatar negara bermuka dua?
31 Mei 2017 | 18:51
Rusia gempur ISIS dari laut