Timur Tengah

Bus dan truk di Afghanistan tabrakan, tiga tewas & 30 luka-luka

3.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:13
19 FEB 2017
Editor
Sumber
Antara

Rimanews - Tiga orang tewas dan 30 orang lagi cedera setelah satu bus bertabrakan dengan satu truk bahan bakar di jalan raya Provinsi Ghazni, Afghanistan Timur, kata kepala polisi provinsi, Minggu (19/2/2017) waktu setempat.

"Kecelakaan tersebut terjadi di permukiman Nawaqampani di distrik Muqur, Sabtu 18 Februari larut malam. Kecelakaan itu merenggut tiga nyawa penumpang dan melukai 30 orang lagi di dalam bus," kata Jend. Aminullah Amarkhil kepada Xinhua.

Korban tewas dan cedera dibawa ke rumah sakit dan polisi lalu lintas telah melakukan penyelidikan mengenai kecelakaan tersebut, tambah pejabat itu.

Penyebab utama kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan jalan padat kendaraan di Afghanistan itu disebabkan sopir mengemudi secara sembrono.

Kecelakaan terjadi saat salju tebal mengganggu lalu lintas di sebagian besar wilayah pegunungan selama dua hari belakangan.

Sebanyak 15 penumpang tewas dan lebih dari 30 orang cedera, setelah satu bus terbalik di Provinsi Helmand, Afghanistan Selatan, pada Jumat 17 Februari 2017.