Timur Tengah

Bom meledak di pesta pernikahan, 26 tewas

4.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:35
09 MAR 2017
Dok. Serangan bom di Irak.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sedikitnya 26 orang tewas dalam empat ledakan bom bunuh diri di sebuah pesta pernikahan di desa dekat kota Tikrit, Irak, kata sumber medis dan keamanan setempat, Al Jazeera melaporkan.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan di desa Hajjaj pada Rabu (08/03), sekitar 20 kilometer sebelah utara Tikrit, yang juga melukai sekitar 25 orang.

Pasukan keamanan mengepung daerah sekitar lokasi ledakan dan memberlakukan jam malam untuk mencegah serangan lebih lanjut. Sumber polisi mengatakan kepada Reuters bahwa dua ledakan terjadi di sebuah pesta pernikahan sementara dua lainnya mengincar petugas keamanan dan pemadam kebakaran yang datang untuk memberikan bantuan dan mengevakuasi para korban.

"(Pelaku) pertama meledakkan diri pada pukul 20.30 di tengah tamu pria yang sedang berdansa di upacara pernikahan tersebut," dan serangan kedua terjadi beberapa menit kemudian, kata polisi Irak, dikutip dari France 24.

Tentara Irak berhasil mengambil alih kekuasaan di Tikrit dari tangan militan ISIS pada 2015. November tahun lalu, ISIS melancarkan serangan bom sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian pasukan Irak dari markas mereka di Mosul.