Timur Tengah

Wakil putra mahkota Saudi akan bertemu dengan Trump

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:17
13 MAR 2017
Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: Business Insider
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang juga menteri pertahanan termuda di dunia, melakukan kunjungan ke Amerika Serikat, yang salah satu agendanya adalah bertemu Presiden Donald Trump.

Dilansir kantor berita SPA, mengutip pernyataan tertulis pemerintah Saudi, Mohammad bertolak ke AS hari ini. Selain menjabat Menhan, Mohammad juga mengepalai Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan yang bertugas mengawal reformasi ekonomi di Saudi.

Pihak istana Arab Saudi mengatakan Mohammad mulai melakukan kunjungan kerja pada Kamis, namun tidak memberikan keterangan lebih jauh.

Ayahnya, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat ini sedang melakukan tur ke enam Asia Pasifik, termasuk Indonesia, selama satu bulan hingga akhir Maret mendatang.

Salman ingin membangun hubungan baik dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi pengimpor besar minyak mentah dari Saudi. Dia juga akan mempromosikan peluang investasi di negaranya, termasuk penjualan sebagian saham raksasa minyak milik negara, Aramco.

Trump sendiri telah menghubungi Salman melalui sambungan telepon beberapa saat setelah resmi dilantik pada 20 Januari lalu. Dalam perbincangan itu, dia sepakat mendukung pembentukan sejumlah zona aman di Suriah dan Yaman, demikian keterangan dari Gedung Putih seperti dikutip dari Reuters.

Sebelum berangkat ke AS, Mohammad telah bertemu dengan kepala eksekutif bank Citigroup, Michael Corban, di Riyadh pada Minggu untuk membicarakan peluang investasi di dalam maupun luar negeri.

Sponsored
The Money Fight

Timur Tengah
Sponsored