Timur Tengah

Komandan ISIS asal Indonesia tewas

5.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:06
15 MAR 2017
Komandan ISIS asal Indonesia, Bahrumsyah
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Komandan ISIS asal Indonesia, Bahrumsyah, tewas di Suriah pada Senin (13/3/2017). Kabarnya, ia meninggal dunia dalam serangan bom bunuh diri yang gagal menyasar pasukan pemerintah.

Bahrumsyah tewas setelah bahan peledak yang berada di mobilnya meledak sebelum sampai sasaran di Palmyra. Demikian laporan Al-Masdar News, seperti dikutip The Straits Times, Rabu (15/3/2017).

ISIS mengkonfirmasi kematian Bahrumsyah melalui media sosial miliknya, namun kelompok teroris ini mengklaim bahwa serangan yang dikomandoi tokoh berjuluk Abu Muhammad al Indonesi itu sukses mengenai sasaran.

Bahrumsyah terkenal pada 2014 setelah ia muncul pada sebuah video, di mana ia menyerukan agar masyarakat Indonesia, Malaysia, dan negara lainnya di kawasa Asia untuk bergabung ISIS.

Abu Muhammad al Indonesi langsung ditunjuk oleh pimpinan ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi untuk memimpin pasukan di wilayah Asia Tenggara.

Bahrumsyah memiliki istri bernama Nia Kurniawati yang pada Januari lalu dideportasi dari Turki setelah mencoba masuk ke Suriah. Saat ini, Nia ditempatkan di sebuah penampungan di Jakarta Timur.

Bahrumsyah masuk dalam jaringan ISIS di Indonesia bersama Bahrun Naim, Abu Jandal dan Aman Abdurrahman. 

Timur Tengah