Timur Tengah

Mahmoud Abbas: Trump bawa harapan perdamaian Israel-Palestina

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:15
17 MAR 2017
Mahmoud Abbas
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Pemimpin Otoritas Palestina Mahmoud Abbas mengatakan Presiden Amerika Serikat membawa harapan bagi perdamaian antara Israel dan Palestina setelah melakukan pembicaraan melalui telepon pekan lalu.

"Kami banyak bertukar pikiran," kata Abbas dalam konferensi pers di kantornya di Tepi Barat, Kamis (16/03), dikutip dari Al Arabiya. "Harapan kami kontak tersebut pada akhirnya menghasilkan perdamaian yang dipimpin Amerika Serikat dan masyarakat internasional.

"Seluruh mata negara Arab akan tertuju pada ibu kota dunia, khususnya Washington, untuk melihat apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah (Amerika) yang mengatakan ingin mencapai perdamaian (di Palestina)," tambah Abbas usai menerima kunjungan Presiden Bosnia Mladen Ivanic.

Trump menelepon Abbas pada Jumat pekan lalu untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai presiden ke-45 AS pada 20 Januari 2017. Dalam kesempatan tersebut, Trump juga mengundang Abbas untuk datang ke Gedung Putih.

"Kami akan memutuskan (tanggal) pertemuan tersebut secepatnya," kata Abbas.

Abbas menyambut kunjungan kepala CIA Mike Pompeo ke Ramallah pada pertengahan Februari dan perwakilan khusus negosiasi internasional Trump, Jason Greenblatt, yang ditemuinya pada Selasa.

Terbaru
5 April 2017 | 12:40
ISIS sebut Trump idiot
Timur Tengah