Timur Tengah

Tsunami hantam Iran, 1 tewas dan 5 hilang

3.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
06:27
20 MAR 2017
Ilustrasi
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Sekelompok turis hilang sementara satu pria dipastikan tewas setelah tsunami secara tiba-tiba menghantam Iran Minggu (19/03) pagi.

Ombak tinggi menghantam wilayah pesisir kota Dayyer dan menewaskan pria 40 tahun, kata Gubernur Dayyer Hamzeh E'temad, dikutip dari Press TV. Seorang anak 8 tahun dan empat warga Iran lainnya yang sedang berlibur hilang setelah mobil yang mereka naiki dihantam tsunami.

Sekitar 17 orang lainnya terluka dalam peristiwa tak terduga yang juga merobohkan banyak pohon tersebut.

Wakil Menteri Dalam Negeri dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional Iran Esmaeil Najjar mengatakan kepada kantor berita IRNA bahwa beberapa rumah dan kapal hancur akibat dihantam gelombang setinggi lebih dari 3 meter.

Tim penyelamat berhasil menyelamatkan 10 orang dan masih mencari korban yang hilang setelah beberapa kapal nelayan tenggelam dihantam ombak tinggi.

Pejabat pemerintah lokal mengatakan, tsunami di Dayyer tidak terduga dan "mengejutkan wisatawan yang memasang tenda mereka di pinggir pantai". Video amatir menunjukkan gelombang tinggi menyapu wilayah pesisir Dayyer dan menghantam segala sesuatu yang ada di depannya

Terbaru
27 Februari 2017 | 00:23
Pasukan elit Israel masuk ke Suriah
Timur Tengah