Timur Tengah

Iran tingkatkan keamanan pascabom di Teheran

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
17:39
08 JUN 2017
Personel Garda Revolusi Iran berjaga di dekat kompleks parlemen. Foto: CNN
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Polisi Iran meningkatkan keamanan di jalanan Teheran pada Kamis (08/06/2017) dengan menambah jumlah personel, menyusul ledakan kembar di dua lokasi terkenal kota tersebut yang menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai 46 lainnya.

Reza Seifollahi, wakil sekretaris Dewan Keamanan Nasional Iran, Rabu, mengatakan, pelaku pemboman di kompleks parlemen dan mausoleum Ali Khomeini merupakan warga Iran. 

Menurut kementerian intelijen Iran, lima pelaku penyerangan pernah bergabung dengan kelompok militan di Raqqa dan Mosul, Deutsche Welle melaporkan. Meski suara tembakan terdengar di luar gedung, anggota parlemen Iran sama sekali tidak menunjukkan kepanikan dan mengunggah foto keadaan tenang di dalam gedung, bahkan beberapa melakukan selfie.

"Ledakan yang terjadi hari ini tidak akan menggetarkan masyarakat," kata pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei.

Beberapa negara seperti Jerman mengecam serangan di ibu kota Iran tersebut. Presiden Iran yang belum lama terpilih kembali, Hassan Rouhani, mengatakan, banyak tugas yang harus dilakukan di level internasional untuk menghentikan penyebaran terorisme.

"Seperti biasa, pesan Iran adalah terorisme merupakan masalah global, dan persatuan dengan mitra kawasan dan internasional untuk melawan ekstremisme, kekerasan, dan terorisme adalah hal terpenting yang dibutuhkan dunia saat ini," katanya.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
9 Juni 2017 | 13:22
Qatar tolak intervensi asing
7 Juni 2017 | 08:57
Qatar negara bermuka dua?
31 Mei 2017 | 18:51
Rusia gempur ISIS dari laut
Timur Tengah