Kumpulan Berita bayi Terbaru
Terbaru
Bipolar Disorder Bisa Dideteksi Sejak Bayi

Rimanews - Dalam seminar "Gangguan Bipolar VS Fenomena Bunuh Diri", di Jakarta, Rabu (22/6), Dr. dr. Nurmiati Amir, Sp.KJ(K), mengungkapkan bahwa sebenarnya gejalan Gangguan Bipolar sudah bisa terlihat dari bayi.

Orantua diminta mengawasi bayi yang memiliki mood berubah-ubah, gerakan motorik dan memiliki anggota keluarga bipolar.

"Jadi, semakin dini kita mendeteksi, kita bisa melakukan sesuatu, sehingga kita juga bisa mencegah, apakah nanti berkembang menjadi gangguan emosi lain, tidak hanya bipolar," kata dia.

Gangguan emosi yang dimaksud dokter Marga termasuk gangguan pemusatan perhatian, ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), yang juga sering terjadi bersamaan dengan gangguan bipolar.

"Artinya anak seperti ini otak bagian emosinya lebih aktif dari pada otak bagian berpikir, akibatnya akan seperti itu jika kita tidak mengasuh dengan khusus akan terus menerus aktif, selanjutnya dia akan lebih kepada sensitif ke arah hal-hal yang berkaitan dengan perasaan," ujar dokter Marga.

Penanganan bayi yang diduga mengalami gejala gangguan bipolar jelas berbeda dari orang dewasa. Orang dewasa dengan gangguan bipolar diharuskan meminum stabilitator, sementara pada bayi pemberian obat akan berisiko.

"Pada bayi mungkin belum bisa diberikan obat-obat karena berisiko. Kita bisa curiga, tapi tidak ada obat yang bisa kita berikan karena risiko metabolisme obat yang belum sempurna," kata dokter Nurmiati.

"Tapi mungkin kita bisa mengurangi stimulus yang membuat otaknya berfluktuatif. Mungkin cara ibu berbicara kepada anak, cara ibu mengatasi emosi bayi, tidak membiarkan dia berlarut-larut dalam mood seperti itu, cepat membantu, cepat menolong," tutup dia.

Dalam seminar "Gangguan Bipolar VS Fenomena Bunuh Diri", di Jakarta, Rabu (22/6), Dr. dr. ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-23T09:26:20+0700
http://rimanews.com/gayahidup/kesehatan/read/20160624/288736/Bipolar-Disorder-Bisa-Dideteksi-Sejak-Bayi
24 Juni 2016 | 05:05
Bipolar Disorder Bisa Dideteksi Sejak Bayi Dalam seminar "Gangguan Bipolar VS Fenomena Bunuh Diri", di Jakarta, Rabu (22/6), Dr. dr. Nurmiati Amir, Sp.KJ(K), mengungkapkan bahwa sebenarnya gejalan ...
ABG Ini Melahirkan Saat Buang Air Besar di Toilet

Rimanews - Kepolisian Sektor Sebulu, Kutai Kartanegara mengungkap kasus pembuangan bayi di sungai. Polisi menangkap seorang ABG berinisial NS (16), yang merupakan ibu kandung bayi.

Kepala Kepolisian Sektor Sebulu AKP Zainal Arifin, mengungkapkan, penangkapan itu berawal saat  warga menemukan jasad bayi di sungai dekat rumah NS.

Orang tua NS sama sekali tidak mengetahui bila anaknya sedang hamil. NS berusaha menutupi kehamilannya.

Baca Juga: Andika Kegap Buang Orok Bayi di Bandara Halim

"Pelaku tak pernah keluar kamar. Bahkan orang tuanya juga tidak memberitahukan kalau memiliki anak gadis. Tapi setelah kami diberitahu warga setempat ada seorang gadis di dalam rumah itu, barulah orang tuanya jujur dan mengatakan ada di dalam kamar," kata Zainal, Rabu (22/06/2016).

Tanpa menunggu lama, polisi langsung meminta NS untuk keluar rumah dan diinterogasi. NS tampak ketakutan dan wajahnya terlihat pucat, sampai akhirnya NS lalu mengakui kalau bayi itu lahir dari rahimnya.

"Waktu itu, hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016, pelaku merasa ingin buang air besar di WC belakang rumah, saat di dalam WC, pelaku mendadak melahirkan. Mungkin karena takut ketahuan, pelaku langsung membuang bayi itu ke anak sungai yang ada di bawah kolong rumah pelaku sendiri," jelas Zainal.

Selain itu, NS mengaku sudah tidak datang bulan atau haid sejak Desember 2015 lalu. Dihitung sejak itu, usia bayi tersebut diperkirakan masih 7 bulan.

Baca Juga: Ibu Sibuk Masak Balita Tewas Nyemplung di Empang

Bayi yang dilahirkannya tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya berinisial DK (16).

Saat ini DK juga sudah diamankan dan keduanya sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sebulu.

"Keduanya mengaku sudah melakukan hubungan badan sebanyak tiga kali di belakang rumah atau tepatnya di sawah. Mengenai keterlibatan pacarnya, masih dilakukan pendalaman apakah ada atau tidak," ujar Zainal.

Kepolisian Sektor Sebulu, Kutai Kartanegara mengungkap kasus pembuangan bayi di sungai. Polisi ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-22T10:10:08+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160622/288474/ABG-Ini-Melahirkan-Saat-Buang-Air-Besar-di-Toilet
22 Juni 2016 | 10:13
ABG Ini Melahirkan Saat Buang Air Besar di Toilet Kepolisian Sektor Sebulu, Kutai Kartanegara mengungkap kasus pembuangan bayi di sungai. Polisi menangkap seorang ABG berinisial NS (16), yang merupakan ibu ...
Ibu Sibuk Masak, Balita Tewas Nyemplung di Empang

Rimanews - Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyelidiki kasus anak bawah lima tahun yang tewas tenggelam di kolam ikan.

"Korban berjenis kelamin laki-laki dan tewas di kolam ikan H Ahim," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo di Banjarmasin, Minggu (19/06/2016).

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 16.00 Wita di kolam Kompleks Griya Mahatama Blok Mahatama III Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan.

Korban diketahui bernama Brandon (2). Ia diduga tercebur saat bersenda gurau dengan teman sepermainannya di dekat kolam ikan itu Orang tua korban tidak mengetahui kejadian itu karena berada di dalam rumah meski tidak jauh dari tempat kejadian, kemudian ada yang mengabarinya, sehingga berlarian ke koam tersebu.

Di tempat kejadian mereka mendapati korban sudah tidak bergerak. Bibi korban bernama Viktoria, kemudian mengangkat Brandon dari kolam.

"Saat diangkat keluar dari kolam, korban sudah tidak bernafas lagi dan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Keluarga membawa jenazah ke rumah duka di Kompleks Griya Mahatama, Banjarmasin Selatan.

"Kasus balita tenggelam ini sudah ditangani Polsekta Banjarmasin Selatan," tutur Kasat Polair Polresta Banjarmasin.

Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyelidiki ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-19T18:58:26+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160619/287857/Ibu-Sibuk-Masak-Balita-Tewas-Nyemplung-di-Empang
19 Juni 2016 | 21:04
Ibu Sibuk Masak, Balita Tewas Nyemplung di Empang Polresta Banjarmasin dan Polsekta Banjarmasin Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyelidiki kasus anak bawah lima tahun yang tewas tenggelam di kolam ...
Batita Ajak 2 Adik Kembar Keliling Kota Tanpa Busana

Rimanews – Warga Jiande, provinsi Zhejiang, Tiongkok terkejut menemukan anak perempuan berusia 2 tahun berjalan-jalan dengan 2 adik kembarnya yang baru berusia 1 tahun tanpa mengenakan busana.

Ketika akhirnya melewati pemukiman warga, mereka akhirnya diberi permen agar mau berhenti saat warga menghubungi polisi.

Ketiganya akhirnya dibawa ke kantor polisi. Petugas polisi bernama Chen membentuk anggota menjadi tiga bagian, anggota pertama bertugas mencari orangtua ketiga batita, anggota kedua membelikan makanan dan baju sementara anggota ketiga menemani mereka bermain.

Tak lama seorang wanita melapor polisi kalau ketiga anaknya telah hilang saat ia tidur.

Rupanya ketiganya telah hilang selama 1 jam, karena sang suami lupa mengunci pintu saat keluar rumah. Ia tidak tahu bagaimana caranya mereka menuruni tangga, melewati petugas keamanan apartemen dan selamat kembali ke rumah.(shanghaiist)

– Warga Jiande, provinsi Zhejiang, Tiongkok terkejut menemukan anak perempuan berusia 2 tahun ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-15T13:03:30+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160618/287143/Batita-Ajak-2-Adik-Kembar-Keliling-Kota-Tanpa-Busana
18 Juni 2016 | 23:01
Batita Ajak 2 Adik Kembar Keliling Kota Tanpa Busana – Warga Jiande, provinsi Zhejiang, Tiongkok terkejut menemukan anak perempuan berusia 2 tahun berjalan-jalan dengan 2 adik kembarnya yang baru berusia ...
Nama Bayi Terpendek Tren 2016

Rimanews – Tahun 2016 ini, nama bayi yang indah namun pendek kembali populer. Nama terpendek ini bahkan hanya terdiri dari dua atau tiga huruf saja. 

Apa saja nama paling pendek yang mendadak populer? Simak nih.

Ada
Nama ini disebut sebagai versi pendek dari Adeline atau Adelaide. Kepopulerannya berada di posisi: 357.

Ann
Versi pendek dari putri Anna di film “Frozen”. Kepopulerannya berada di posisi: 893.

Ari
Memiliki arti singa atau elang. Kepopulerannya berada di posisi: 402.

Bo
Disebut-sebut kata lain dari Beau. Kepopulerannya berada di posisi: 616.

Ivy
Sama seperti nama putri Beyonce, Blue Ivy. Kepopulerannya berada di posisi: 129.

Liv
Memiliki arti hidup, atau nama pendek untuk Olivia. Kepopulerannya berada di posisi: 720.

Mae
Kepopulerannya berada di posisi: 589.

Max
Memiliki arti hebat, Kepopulerannya berada di posisi: 549.

Noa
Nama pendek dari Noah, Kepopulerannya berada di posisi: 762

Rex
Memiliki arti Raja, Kepopulerannya berada di posisi: 682.

Sam
Singkatan untuk Samuel. Kepopulerannya berada di posisi: 554.

– Tahun 2016 ini, nama bayi yang indah namun pendek kembali populer. Nama terpendek ini ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-15T10:55:21+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160616/287100/Nama-Bayi-Terpendek-Tren-2016
16 Juni 2016 | 03:07
Nama Bayi Terpendek Tren 2016 – Tahun 2016 ini, nama bayi yang indah namun pendek kembali populer. Nama terpendek ini bahkan hanya terdiri dari dua atau tiga huruf saja.  Apa saja nama paling ...
Unik, Hasil USG Wanita Ini Mirip Mobil

Rimanews – Pengguna akun Reddit bernama Brewhaus3223, sangat bersemangat ketika mengunggah foto hasil USG istri karena bentuknya yang menarik. Hasil USG kehamilan 24 minggu itu lebih menyerupai mobil berukuran mini.

Menurutnya, mereka sangat beruntung istri dinyatakan positif hamil saat anak pertama mereka baru berusia enam bulan.

Masalahnya, hasil USG justru lebih mirip mobil, bukannya bayi.

Ia pun menulis, “Istriku hamil mobil sport.”

Sejak saat itu, pengguna Reddit lain ikut mengomentari foto tersebut, “Selamat, ia mengandung Ford” atau “The Fast and the Fetus”.

Beberapa hari kemudian, Brewhaus3223 mengumumkan jenis kelamin bayinya adalah laki-laki, dan bentuk mobil itu karena bayinya bergerak cukup aktif.

– Pengguna akun Reddit bernama Brewhaus3223, sangat bersemangat ketika mengunggah foto hasil ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-14T10:31:44+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160615/286804/Unik-Hasil-USG-Wanita-Ini-Mirip-Mobil
15 Juni 2016 | 01:02
Unik, Hasil USG Wanita Ini Mirip Mobil – Pengguna akun Reddit bernama Brewhaus3223, sangat bersemangat ketika mengunggah foto hasil USG istri karena bentuknya yang menarik. Hasil USG kehamilan 24 minggu ...
Fitur "Hey Siri" Selamatkan Nyawa Bayi

Rimanews - Salah satu fitur baru yang disematkan Apple pada iPhone 6s dan 6s Plus adalah "Always on Siri" yang memungkinakan pengguna mengaktifkan asisten virtual tersebut dengan mengatakan "Hey Siri".

Seorang ibu asal Australia, Stacey Gleeson, refleks menggunakan fitur tersebut saat menyadari bayinya yang berusia satu tahun berhenti bernafas dari alat monitor bayi.

Gleason bergegas ke kamar bayinya, dan saat mencari tombol lampu di dinding, ia menjatuhkan iPhone dan segera mengambil bayinya yang telah membiru.

Diselimuti rasa takut, Gleason ingat smartphone-nya tergeletak di lantai dan berteriak "Hey Siri, call the ambulance (Hey Siri, panggil ambulans)".

Tak berselang lama, ambulans datang dan bayinya mulai bernafas lagi. Bayi bernama Giana itu didiagnosa mengidap infeksi dada dan bronkitis.

Mengaktifkan fitur "Hey Siri" pada iPhone dapat membuka Setting > General > Siri. Pada iPhone 6s atau 6s Plus, pengguna dapat menggunakan "Hey Siri" kapan saja.

Namun pada model iPhone sebelumnya, pengguna dapat memakainya saat ponsel terhubung ke pengisi ulang atau power bank, demikian Phone Arena.

Salah satu fitur baru yang disematkan Apple pada iPhone 6s dan 6s Plus adalah "Always on ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-06-08T12:11:13+0700
http://rimanews.com/gayahidup/kesehatan/read/20160611/285532/Fitur-Hey-Siri-Selamatkan-Nyawa-Bayi
11 Juni 2016 | 21:31
Fitur "Hey Siri" Selamatkan Nyawa Bayi Salah satu fitur baru yang disematkan Apple pada iPhone 6s dan 6s Plus adalah "Always on Siri" yang memungkinakan pengguna mengaktifkan asisten virtual tersebut ...
Kereta Dorong Kini Tersedia untuk Dewasa

Rimanews – Kalau biasanya stroller atau kereta dorong hanya untuk bayi, kini stroller juga tersedia untuk orang dewasa.

Sebuah produsen stroller bernama Contours memperkenalkan stroller khusus orang dewasa yang berukuran lima kali lipat dari stroller untuk bayi.

Dalam masa perkenalannya, Contours mengajak beberapa orang untuk mencobanya. Hasilnya, mereka merasa sangat nyaman, dan merasa dimanjakan seperti bayi.

Stroller untuk dewasa ini untuk membuktikkan kepada orangtua bagaimana stroller Counturs sangat nyaman bagi bayi, tidak seperti stroller lainnya.(9gag.tv)

– Kalau biasanya stroller atau kereta dorong hanya untuk bayi, kini stroller juga tersedia ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-25T12:00:17+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160529/282621/Kereta-Dorong-Kini-Tersedia-untuk-Dewasa
29 Mei 2016 | 03:05
Kereta Dorong Kini Tersedia untuk Dewasa – Kalau biasanya stroller atau kereta dorong hanya untuk bayi, kini stroller juga tersedia untuk orang dewasa. Sebuah produsen stroller bernama Contours ...
Bayi Terbesar Dunia Lahir dengan Berat 6,8 Kg

Rimanews - Seorang wanita asal Karnataka, India bernama Nandini (19), melahirkan bayi terbesar di dunia. 

Bayi perempuan yang belum diberi nama itu, lahir ke dunia dengan berat mencapai 6,8 kilogram, mengalahkan rekor bayi terbesar dunia sebelumnya.

Rata-rata bayi lahir dengan berat hanya 3,4 kilogram, menjadikan bayi Nandini memiliki berat dua kali lipat dari berat bayi baru lahir.

Dokter yang menangani Nandini, Dr Venkatesh Raju pun ikut terkejut, "Selama 25 tahun sebagai dokter aku tak pernah melihat bayi yang begitu besar, ia sebuah keajaiban."

Seorang wanita asal Karnataka, India bernama Nandini (19), melahirkan bayi terbesar di ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-26T12:46:43+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160527/282904/Bayi-Terbesar-Dunia-Lahir-dengan-Berat-6-8-Kg
27 Mei 2016 | 08:00
Bayi Terbesar Dunia Lahir dengan Berat 6,8 Kg Seorang wanita asal Karnataka, India bernama Nandini (19), melahirkan bayi terbesar di dunia.  Bayi perempuan yang belum diberi nama itu, lahir ke dunia ...
Bayi 5 Bulan Meninggal Usai Imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo

Rimanews - Jajaran Polres Metro Jakarta Timur akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya bayi lima bulan bernama Rasqa Alkholifi Pamudji usai menjalani imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriadi mengatakan, pihaknya akan memeriksa dokter dan seluruh tenaga medis di Puskesmas tersebut untuk mengungkap dugaan malapraktik. “Kita pasti menyelidiki, tapi ini kan masih dugaan,” ujar AKBP Nasriadi dikutip dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Kamis (19/05/2016).

Nasriadi menjelaskan, pemeriksaan dokter dan tenaga medis ini diambil lantaran pihaknya tidak bisa mengotopsi jasad Rasqa. Pasalnya, keluarga korban telah menulis surat pernyataan penolakan autopsi. “Penyelidikan tetap kami lakukan penyelidikan walaupun korban enggan otopsi,” kata Nasriadi.

Sejauh ini, kata AKBP Nasriadi, pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam ke sejumlah pegawai Puskesmas Pasar Rebo. Selain itu, keluarga korban juga turut dimintai keterangan atas kasus itu.

“Semuanya kami periksa, untuk membongkar kasus meninggalnya bayi lima bulan ini,” ungkap AKBP Nasriadi.

Bayi Rasqa meninggal usai dilakukan imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo, kemarin. Sebelum meninggal, Rasqa Alkholifi Pamudji mengalami panas tinggi selama tiga hari.

 Jajaran Polres Metro Jakarta Timur akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya bayi lima ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-19T11:47:46+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160519/281389/Bayi-5-Bulan-Meninggal-Usai-Imunisasi-di-Puskesmas-Pasar-Rebo
19 Mei 2016 | 11:49
Bayi 5 Bulan Meninggal Usai Imunisasi di Puskesmas Pasar Rebo  Jajaran Polres Metro Jakarta Timur akan melakukan penyelidikan terkait meninggalnya bayi lima bulan bernama Rasqa Alkholifi Pamudji usai ...
Fans Ingin Putra Louis Tomlinson Mati

Rimanews – Seorang fans fanatik akan melakukan apapun demi bisa dekat, maupun mendengar dan melihat langsung idolanya. Tapi seorang fans bertindak terlalu jauh ketika ia mengetahui nomor pribadi salah satu personil One Direction, Louis Tomlinson.

Fans wanita yang belum diketahui identitasnya justru mengancam akan menewaskan putra Louis, Freddie yang lahir ke dunia Januari lalu.

Beruntung, Louis merekam percakapannya dengan fans ‘gila’ tersebut.

“Kau brengsek, aku harap bayimu mati,” sahut wanita tersebut yang dijawab Louis akan segera melaporkannya secara hukum.

Setelah rekaman suara itu beredar bulan Maret lalu melakui akun Twitter @ladscheckups, tagar #RespectLouisAndFreddie #RespectLouis akhirnya menghiasi timeline para fans 1D dan berharap wanita itu segera tertangkap.

– Seorang fans fanatik akan melakukan apapun demi bisa dekat, maupun mendengar dan melihat ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-18T13:53:22+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20160519/281160/Fans-Ingin-Putra-Louis-Tomlinson-Mati
19 Mei 2016 | 07:07
Fans Ingin Putra Louis Tomlinson Mati – Seorang fans fanatik akan melakukan apapun demi bisa dekat, maupun mendengar dan melihat langsung idolanya. Tapi seorang fans bertindak terlalu jauh ketika ia ...
Otak Bayi Lebih Aktif Saat Dengar Suara Ibu

Rimanews – Pakar kesehatan selalu menyarankan para orangtua berkomunikasi sejak bayi baru lahir. Hal ini ternyata erat kaitannya antara suara ibu, dengan aktivitas di otak anak.

Dalam studi yang dilaporkan jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, anak bisa mengenali suara ibu meski hanya terdengar sepersekian detik.

Studi yang melibatkan 24 anak berusia 7 hingga 12 tahun menunjukkan aktivitas otak yang lebih signifikan saat mendengar rekaman suara ibu. Ketika diperdengarkan suara wanita lain, otak justru tidak menunjukkan aktivitas apa-apa.

Otak anak akan lebih ‘terang’ saat mendengar suara ibu, karena banyaknya bagian otak yang bekerja mengenali suara ibu.(livescience)

– Pakar kesehatan selalu menyarankan para orangtua berkomunikasi sejak bayi baru lahir. Hal ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-18T12:20:09+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160519/281125/Otak-Bayi-Lebih-Aktif-Saat-Dengar-Suara-Ibu
19 Mei 2016 | 02:06
Otak Bayi Lebih Aktif Saat Dengar Suara Ibu – Pakar kesehatan selalu menyarankan para orangtua berkomunikasi sejak bayi baru lahir. Hal ini ternyata erat kaitannya antara suara ibu, dengan aktivitas di ...
Pangeran William Lakukan Ini untuk Tenangkan Tangisan Bayi

Rimanews – Sebagai ayah bagi dua anak, Duke of Cambridge atau Pangeran William ternyata punya cara ampuh menenangkan tangisan Pangeran George dan Putri Charlotte, yang jarak usianya berdekatan.

Terutama William merupakan sosok suami yang ikut mendampingi istri, Kate Middleton dalam mengurus keduanya.

Dalam acara amal berkaitan dengan kesehatan mental, ini cara ampuh William menenangkan tangisan bayi.

“Saat George menangis, aku menyalakan keran air,” sahutnya yang ia klaim suara air mengalir membuat putranya itu nyaman dan kembali tenang.

– Sebagai ayah bagi dua anak, Duke of Cambridge atau Pangeran William ternyata punya cara ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-18T10:16:38+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160518/281070/Pangeran-William-Lakukan-Ini-untuk-Tenangkan-Tangisan-Bayi
18 Mei 2016 | 12:01
Pangeran William Lakukan Ini untuk Tenangkan Tangisan Bayi – Sebagai ayah bagi dua anak, Duke of Cambridge atau Pangeran William ternyata punya cara ampuh menenangkan tangisan Pangeran George dan Putri ...
Sudah Dua Pekan, RSSA Malang Tahan Bayi Keluarga Tak Mampu

Rimanews - Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang tidak memperbolehkan pulang dan menahan bayi dari keluarga kurang mampu selama hampir dua pekan sehingga biaya yang harus ditanggung semakin besar.

"Sebenarnya sudah dua pekan lalu diperbolehkan pulang, namun karena kami tidak punya uang untuk membereskan biaya perawatan selama di rumah sakit dan administrasi kelahiran bayi kembar kami, akhirnya kami tidak boleh pulang," kata orang tua bayi kembar tersebut, Wahyu Sutrisno, di Malang, Selasa (17/05/2016).

Bayi kembar yang dilahirkan istri dari warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jawa Timur, itu, meninggal salah satu diantaranya, setelah selama satu bulan bertahan hidup dan satu lagi yang diberi nama Mutmainah itu selamat.

Namun, selama dua pekan harus bertahan di RSSA dan biaya yang ditanggung keluarga tersebut juga semakin besar.

Bayi bernama Mutmainah itu baru bisa keluar setelah orang tuanya ditolong Yayasan Peduli Kasih Kisah Nyata dan Jeritan Hati (KNDJH) Malang. Selama di RSSA, Wahyu memiliki tanggungan biaya sekitar Rp39,7 juta. Biaya itu untuk perawatan bayi kembarnya yang lahir 27 Maret 2016.

Bayi kembar putri Wagyu Sutrisno itu lahir secara prematur di RSSA, tetapi sampai batas waktu boleh pulang, Wahyu tidak mampu menyediakan biaya untuk membayar rumah sakit.

Ketidakmampuan keluarga Wahyu Sutrisno untuk membayar biayu persalinan dan perawatan bayi kembar di RSSA itu akhirnya sampai ke Yayasan KNDJH.

"Kami dibantu membayar Rp10 juta dan akhirnya bayi saya bisa keluar RSSA dan saat ini masih dirawat di yayasan tersebut," katanya.

Menanggapi penahanan bayi kembar putri dari warga Kedungkandang itu, pihak RSSA tak mau disebut menahan bayi.

"Karena orang tua masih belum bisa membayar biaya perawatan dan selama belum ada pembayaran, maka kami akan terus merawat," ujar Kasubag Humas RSSA Malang Titiek Intiyas.

Dokter yang merawat baru menyatakan bayi bisa keluar Senin (16/5), setelah ada pembayaran meskipun tidak penuh. "Setelah ada pembayaran, hari ini (Selasa, 17/5) bayi dibawa pulang," katanya.

Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang tidak memperbolehkan pulang dan menahan bayi dari keluarga ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-17T22:24:57+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160517/280993/Sudah-Dua-Pekan-RSSA-Malang-Tahan-Bayi-Keluarga-Tak-Mampu
17 Mei 2016 | 22:33
Sudah Dua Pekan, RSSA Malang Tahan Bayi Keluarga Tak Mampu Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang tidak memperbolehkan pulang dan menahan bayi dari keluarga kurang mampu selama hampir dua pekan sehingga biaya ...
5 Tanda Si Kecil Sudah Siap Makan

Rimanews - "Si kecil" akan memperlihatkan beberapa tanda jika sudah siap menyantap makanan padat. Sedikitnya, menurut Attila Dewanti, dokter dan pakar kesehatan bayi dan anak, ada 5 tanda yang bakal ditunjukan si kecil saat ia siap mengonsumsi selai ASI (air susu ibu).

  1. Anak bisa mengontrol kepala agar tegak. Bila kepalanya belum bisa tegak, saat makan bisa-bisa anak tersedak.
  2. Selera makan meningkat. Ketika melihat orang lain makan, anak akan mengecap bibir. Anak masih gelisah dan rewel akibat lapar meski sudah diberi ASI atau susu formula.
  3. Mengunyah tangan atau mencoba memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya.
  4. Sudah bisa membuka mulut saat makanan diarahkan kepadanya.
  5. Memalingkan wajah dari payudara ibu atau botol susu dan lebih tertarik pada makanan yang ibu makan.

Atilla mengingatkan, pada para orangtua agar tidak membiasakan anak makan dalam posisi telentang. Lebih baik dipangku atau duduk di kursi bayi. Jika sudah kenyang, ia akan memalingkan wajah atau menutup mulut ketika melihat sendok berisi makanan dan segera stop untuk terus menyuapinya. 

 

"Si kecil" akan memperlihatkan beberapa tanda jika sudah siap menyantap ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-15T08:26:44+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160516/280374/5-Tanda-Si-Kecil-Sudah-Siap-Makan
16 Mei 2016 | 05:32
5 Tanda Si Kecil Sudah Siap Makan "Si kecil" akan memperlihatkan beberapa tanda jika sudah siap menyantap makanan padat. Sedikitnya, menurut Attila Dewanti, dokter dan pakar ...
Foto & Video
Risma Hadiri Pertemuan Walikota Perempuan Asia Pasifik

Rimanews - Walikota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) berbincang dengan sejumlah walikota perempuan yang juga peserta PreCon III UN-Habitat ketika digelar pertemuan walikota se Asia-Pasifik di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/7/2016).

Pertemuan tersebut membahas masalah-masalah yang dihadapi perempuan di seluruh dunia.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) berbincang dengan sejumlah walikota perempuan yang juga ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T18:40:08+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9928/Risma-Hadiri-Pertemuan-Walikota-Perempuan-Asia-Pasifik
Kartu BPJS Palsu Beredar di Bandung

Rimanews - Kartu BPJS asli (kiri) dan kartu BPJS palsu (kanan) yang beredar Kabupaten Bandung Barat diperlihatkan warga di Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/7/2016).

Ratusan warga Desa Kertajaya Kabupaten Bandung Barat, tertipu dengan beredarnya kartu BPJS yang mengakibatkan warga sakit tidak bisa menggunakan fasilitas dari BPJS. Saat ini pihak aparat Kepolisian Polsek Padalarang masih menyelidiki kasus penipuan dan pemalsuan kartu BPJS palsu.

Kartu BPJS asli (kiri) dan kartu BPJS palsu (kanan) yang beredar Kabupaten Bandung Barat ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T18:35:53+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9927/Kartu-BPJS-Palsu-Beredar-di-Bandung
Pameran Foto Instagram di Solo

Rimanews- Pengunjung melihat karya foto yang dipajang pada pameran foto instagram bertajuk Repost saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/7/2016).

Pameran yang menampilkan 39 foto pertama yang diunggah ulang atau repost oleh akun instagram milik Pewarta Foto Indonesia (PFI) Solo tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap karya-karya para pengikut akun instagram PFI Solo.

Pengunjung melihat karya foto yang dipajang pada pameran foto instagram bertajuk Repost saat Hari ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T15:22:20+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9926/Pameran-Foto-Instagram-di-Solo
Pentas Dongeng Teater Koma Sukses Hibur Pengunjung Monas

Rimanews - Ratusan pengunjung menonton salah satu adegan Pentas Dongeng Teater Koma berjudul "Kemana Angin Bertiup, Kesana Meriam Ditunjuk!" pada acara Akhir Pekan Museum Nasional di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Pentas dongeng yang menampilkan para tokoh yang kocak tersebut terinspirasi oleh kisah pertikaian pada bandar dagang di Selat Malaka.

Ratusan pengunjung menonton salah satu adegan Pentas Dongeng Teater Koma berjudul "Kemana ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T15:15:29+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9925/Pentas-Dongeng-Teater-Koma-Sukses-Hibur-Pengunjung-Monas
Kirab Pesona Bhakti Ambarawa 2016

Rimanews - Sejumlah warga berkostum ala tentara masa lampau mengikuti Kirab Pesona Bhakti Ambarawa di Ambarawa. Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/7/2016).

Selain untuk meningkatkan kunjungan wisata, acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Ambarawa sebagai daerah yang sarat akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia khususnya pada era kolonial.

Sejumlah warga berkostum ala tentara masa lampau mengikuti Kirab Pesona Bhakti Ambarawa di ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T12:43:24+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9924/Kirab-Pesona-Bhakti-Ambarawa-2016-
Sandiaga Uno Ikuti Ajang Lari 10 Kilometer

Rimanews - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) mengikuti lomba lari Milo Jakarta International 10K di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Ajang lomba lari 10 Kilometer ini diikuti 15.000 peserta yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu Open, Closed, dan Pelajar.

Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tengah) mengikuti lomba lari Milo Jakarta ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T12:39:21+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9923/Sandiaga-Uno-Ikuti-Ajang-Lari-10-Kilometer
Risma Bersepeda Sehat Keliling Kota Surabaya

Rimanews - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) bersama sejumlah delegasi Preparatory Committee (Prepcom) 3 for Habitat III bersepeda melintas di Jalan Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/7/2016).

Bersepeda sehat berkeliling Kota Surabaya tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Preparatory Committee (Prepcom) 3 for Habitat III yang diprakarsai oleh UN Habitat.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) bersama sejumlah delegasi Preparatory Committee ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T12:34:52+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9922/Risma-Bersepeda-Sehat-Keliling-Kota-Surabaya
PKB Rayakan HUT ke-18 di Ciganjur

Rimanews - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar (kelima kiri) bersama para pimpinan partai lain serta perwakilan pemerintah dalam Peringatan hari lahir ke-18 Partai Kebangkitan Bangsa di DPP PKB Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Dalam peringatan tersebut PKB kembali mengenang kelahiran partai tersebut di kawasan Ciganjur.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar (kelima kiri) bersama para pimpinan partai lain serta perwakilan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T10:06:19+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9921/PKB-Rayakan-HUT-ke-18-di-Ciganjur
Aksi Selena Gomez Sukses Hibur Selenator Indonesia

Rimanews - Penyanyi Selena Gomez beraksi pada konsernya yang bertajuk Revival Tour Jakarta di ICE Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (23/7/2016).

Penyanyi asal Amerika tersebut membawakan sejumlah hitsnya dalam album Revival salah satunya 'Hands to Myself'.

Penyanyi Selena Gomez beraksi pada konsernya yang bertajuk Revival Tour Jakarta di ICE Serpong, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-24T10:00:35+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160724/9920/Aksi-Selena-Gomez-Sukses-Hibur-Selenator-Indonesia