Kumpulan Berita monyet Terbaru
Terbaru
Puluhan Monyet Keliaran di Jalan Raya

Rimanews - Puluhan kawanan monyet hitam jenis macaca maura khas Sulawesi berkeliaran di Jalan Raya Poros Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Monyet itu terlihat menunggu pengendara yang melintas membuang makanan kepada mereka.

Beberapa diantaranya nekat mendekati manusia untuk meminta makanan dan bahkan, berani mengambil makanan dari tangan pengendara.

"Saya kasih langsung diambil. Rata-rata mereka berebutan saat makanan dibagikan bahkan mereka terlihat bertengkar ketika tidak mendapatkan makanan dari kawanannya," ujar seorang warga, Umar (38) saat melintas di jalan tersebut, Jumat (06/05/2016).

Kawanan satwa dilindungi ini sebelumnya jarang menampakkan diri kepada manusia. Sebab hidupnya hanya bergantung hasil hutan karst dii wilayah Kabupaten Maros dan Pangkep, Susel.

Kuat dugaan stok makanan di dalam hutan sudah mulai habis, sehinggga satwa ini mulai keluar hutan untuk mencari makanan.

Lantaran sering mendapat makanan dari pengendara yang melintas akhirnya menjadi rutinitas.

"Biasanya kalau pagi menjelang siang dan sore menjelang malam para monyet ini keluar di pinggir jalan. Kadang-kadang menjadi tontonan pengendara saat melintas dan dikasih makanan baik itu buah dan makanan instan lainnya," ujar Aco salah satu warga sekitar.

Berdasarkan pengamatan beberapa monyet tersebut terlihat terluka pada bagian pantat dan tubuhnya. Terlihat bekas sayatan benda tajam.

Kemungkinan itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Diketahui populasi hewan tersebut mulai berkurang yang sebelumnya diperkirakan mencapai 4.000 ekor lebih.

Selain itu tidak terlihat adanya petugas margasatwa maupun pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Maros untuk melakukan rehabilitasi hewan  yang terancam punah itu.

Puluhan kawanan monyet hitam jenis macaca maura khas Sulawesi berkeliaran di Jalan Raya Poros ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-05-06T14:42:56+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160506/278759/Puluhan-Monyet-Keliaran-di-Jalan-Raya
6 Mei 2016 | 14:49
Puluhan Monyet Keliaran di Jalan Raya Puluhan kawanan monyet hitam jenis macaca maura khas Sulawesi berkeliaran di Jalan Raya Poros Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Monyet itu terlihat menunggu ...
Eks Bos Permen Kelinci Tewas Karena Batu yang Ditendang Monyet

Rimanews – Mantan direktur pabrik Guan Sheng Yuan Co. Ltd yang memproduksi permen kelinci atau White Rabbit yang dinamai Da Baitu, Weng Mao tewas secara mengenaskan karena sebongkah batu.

Ia tewas setelah seekor monyet menendang batu ke arahnya saat mengunjungi wisata Gunung Yuntai di Henan, Tiongkok.

Monyet-monyet di kawasan gunung Yuntai memang dikenal senang menendangi batu ke arah pengunjung.

Menurut saksi mata, Weng tidak sengaja terhantam batu di atas kepala yang ditendang seekor monyet. Weng kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Weng pensiun dari Guan Sheng Yuan pada 2010 lalu setelah permen kelinci tersebut diduga mengandung bahan berbahaya.(shanghaiist)

– Mantan direktur pabrik Guan Sheng Yuan Co. Ltd yang memproduksi permen kelinci atau White ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-04-27T09:46:10+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160427/276857/Eks-Bos-Permen-Kelinci-Tewas-Karena-Batu-yang-Ditendang-Monyet
27 April 2016 | 23:08
Eks Bos Permen Kelinci Tewas Karena Batu yang Ditendang Monyet – Mantan direktur pabrik Guan Sheng Yuan Co. Ltd yang memproduksi permen kelinci atau White Rabbit yang dinamai Da Baitu, Weng Mao tewas ...
Terangsang, Monyet Lukai Balita

Rimanews – Berhati-hatilah saat mendekati sekawanan monyet. Bisa saja mereka mengira Anda atau anggota keluarga lain sebagai lawan jenis yang menarik.

Sebuah keluarga dengan anak mereka yang masih balita berkeliling safari menggunakan mobil. Di area kandang monyet, mereka memutuskan untuk diam sejenak dan menepi.

Dari kejauhan, tampak seekor monyet tiba-tiba melompat ke atap mobil dengan penis yang ‘menegang’.

Orang tua balita bernama Gracie justru membuka kaca dan memperbolehkannya melihat monyet terangsang itu dari dekat.

Alhasil, Gracie dikira monyet betina, dengan tubuh dihentakkan sebanyak dua kali mirip adegan seks. Beruntung, balita ini hanya menderita luka cakar ringan.

– Berhati-hatilah saat mendekati sekawanan monyet. Bisa saja mereka mengira Anda atau anggota ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-01-08T18:50:51+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160109/254697/Terangsang-Monyet-Lukai-Balita
9 Januari 2016 | 03:01
Terangsang, Monyet Lukai Balita – Berhati-hatilah saat mendekati sekawanan monyet. Bisa saja mereka mengira Anda atau anggota keluarga lain sebagai lawan jenis yang menarik. Sebuah keluarga dengan anak ...
Kelaparan, Monyet Makan Surat di Kotak Pos

Rimanews – Dalam keadaan lapar, manusia terkadang tak bisa mengontrol emosi, begitu juga monyet. Begitu ditemukan tengah mengunyah surat di kotak pos tak terkunci, monyet ini justru mengamuk.

Seekor monyet terlepas dari kandang bernama Zeek di Florida kepergok warga tengah mengunyah surat dari kotak pos. Diduga Zeek kelaparan, dan memutuskan untuk memakan apapun yang bisa dia temukan.

Zeek juga tampak nyaman duduk di atas kotak pos, sambil terus mengambil dan mengunyah surat di dalamnya.

Warga juga berkali-kali meminta Zeek turun dengan rayuan makanan atau minuman dalam botol. Hingga akhirnya polisi dipanggil untuk menangkap Zeek khawatir dia mengamuk lagi.

Begitu polisi datang, Zeek diketahui langsung mencakar-cakar mobil polisi sampai akhirnya diamankan.

– Dalam keadaan lapar, manusia terkadang tak bisa mengontrol emosi, begitu juga monyet. ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-09-29T17:03:55+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20151004/236892/Kelaparan-Monyet-Makan-Surat-di-Kotak-Pos
4 Oktober 2015 | 02:00
Kelaparan, Monyet Makan Surat di Kotak Pos – Dalam keadaan lapar, manusia terkadang tak bisa mengontrol emosi, begitu juga monyet. Begitu ditemukan tengah mengunyah surat di kotak pos tak terkunci, monyet ...
PETA: Naruto Berhak dapat Hak Cipta Foto Selfie

Rimanews – Organisasi PETA menuntut agar adanya hak cipta untuk foto-foto selfie Naruto—bukan, ini bukan Naruto yang biasa beraksi di layar kaca.

Naruto, seekor monyet yang tinggal di Sulawesi, berhak mendapatkan hak cipta untuk foto selfienya, ungkap People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) dalam gugatan yang diajukan ke Pengadilan Distrik AS di San Francisco pada Selasa (22/09/2015), seperti dikabarkan Reuters, dikutip dari Stuff.co.nz.

Menurut PETA, foto Naruto yang tersebar di berbagai media adalah foto yang diambil sendiri oleh Naruto. Monyet berusia 6 tahun itu menemukan kamera milik fotografer asal Inggris, David Slater, yang sedang ditingal dan dengan sengaja berfoto selfie tanpa bantuan David.

Foto-foto yang diambil oleh Naruto sekitar empat tahun lalu itu kemudian banyak digunakan di berbagai media, salah satunya dijadikan gambar sampul buku yang dipublikasikan oleh Blurb tahun lalu.

Atas publikasi tersebut Naruto seharusnya mendapat label sebagai author dan hak cipta atas foto-fotonya, serta mendapat ganti rugi, ungkap PETA.

“Undang-undang memberikan hak cipta kepada pencipta karya asli, tanpa batasan spesies,” ungkap Jeffrey Kerr, pengacara PETA, kepada Associated Press. “Undang-undang hak cipta sudah jelas, bukan siapa pemilik kamera, tapi siapa yang menangkap foto.”

– Organisasi PETA menuntut agar adanya hak cipta untuk foto-foto selfie Naruto—bukan, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-09-23T08:41:30+0700
http://rimanews.com/teknologi/read/20150923/235791/PETA-Naruto-Berhak-dapat-Hak-Cipta-Foto-Selfie
23 September 2015 | 09:50
PETA: Naruto Berhak dapat Hak Cipta Foto Selfie – Organisasi PETA menuntut agar adanya hak cipta untuk foto-foto selfie Naruto—bukan, ini bukan Naruto yang biasa beraksi di layar kaca. Naruto, ...
Wah, Monyet Ini Mirip Wolverine

Rimanews – Seorang fotografer bernama Lessy Sebastian (51) menemukan seekor monyet mirip Wolverine, karakter X-Men dalam komik Marvel. Menariknya, bulu monyet tersebut memiliki warna persis warna kostum Wolverine yang dikenal punya 3 cakar tajam terbuat dari adamantium.

Monyet berjenis Wolf’s Mona Monkey ini ditemukan Lessy ketika tengah mengunjungi Afrika. Yap, monyet jenis ini bisa dengan mudah ditemukan di Congo, atau di Batu Secret Zoo, Malang.

Biasanya, monyet jenis Wolf’s Mona Monkey berbulu abu-abu dan kuning, bukan biru dan kuning seperti monyet yang diabadikan oleh Lessy.(2dayfm)

– Seorang fotografer bernama Lessy Sebastian (51) menemukan seekor monyet mirip Wolverine, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-09-22T14:12:37+0700
http://rimanews.com/gayahidup/film/read/20150922/235662/Wah-Monyet-Ini-Mirip-Wolverine
22 September 2015 | 23:00
Wah, Monyet Ini Mirip Wolverine – Seorang fotografer bernama Lessy Sebastian (51) menemukan seekor monyet mirip Wolverine, karakter X-Men dalam komik Marvel. Menariknya, bulu monyet tersebut memiliki ...
Video: Jangan Pamer Jari Tengah ke Monyet

Rimanews - Seorang pria di Shimla, India tampaknya belum mengerti pentingnya memahami hukum karma. Dengan memanen kebaikan, maka Anda akan menerima kebaikan, dan begitupun sebaliknya.

Jangan pernah jahat ke binatang sekalipun, jika Anda tak ingin menerima akibat buruknya.

Dalam video CCTV yang diunggah ke YouTube oleh akun KEEP_with memperlihatkan bagaimana pria ini kasar ke seekor monyet yang tengah bergelantungan di pagar jalan.

Saat pria ini berjalan dengan temannya, dia sangat tertarik dengan monyet yang sedang berada di pinggir jalan.

Dia lalu mulai memamerkan jari tengahnya ke monyet itu, dan setelah menyeringai ke arah pria itu, monyet itupun melompat ke arah wajahnya hingga membuat pria ini terjatuh.

Beruntung, pria ini tidak terluka tapi insiden ini tampaknya membuat dia lebih bisa menghargai monyet di lain waktu.(2dayfm)

Seorang pria di Shimla, India tampaknya belum mengerti pentingnya memahami hukum karma. Dengan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-04-27T13:32:56+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20150427/209527/Video-Jangan-Pamer-Jari-Tengah-ke-Monyet
27 April 2015 | 20:19
Video: Jangan Pamer Jari Tengah ke Monyet Seorang pria di Shimla, India tampaknya belum mengerti pentingnya memahami hukum karma. Dengan memanen kebaikan, maka Anda akan menerima kebaikan, dan begitupun ...
Monyet Layani Pelanggan di Bar Ini

Rimanews – Bar Kayabukiya di Jepang memiliki dua pelayan yang bukan manusia, mereka adalah monyet.

Jika Anda mengunjungi kedai minuman Kayabukiya di Utsunomiya, Jepang, jangan kaget saat dua ekor monyet menghampiri dan melayani Anda. Dua monyet bernama Fuku-chan dan Yat-chan telah mendapat sertifikat dari pemerintah setempat untuk bekerja di kedai minuman itu.

“Monyet-monyet ini menjadi pelayan yang lebih baik daripada beberapa manusia yang buruk,” ungkap seorang pelanggan pada Daily Mail.

Kaoru Otsuka, pemiliki Kayabukiya, mengaku tak mengajarkan monyet-monyetnya untuk menjadi pelayan. Awalnya ia hanya merawat monyet tersebut sebagai hewan peliharaan. Namun Yat-chan dan Fuku-chan rupanya mampu meniru pekerjaan yang dilakukan orang-orang di kedai itu.

“Yat-chan pertama belajar hanya dari melihatku bekerja di restoran,” jelas Otsuka.

– Bar Kayabukiya di Jepang memiliki dua pelayan yang bukan manusia, mereka adalah ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-03-19T11:08:44+0700
http://rimanews.com/gayahidup/travel/read/20150319/202538/Monyet-Layani-Pelanggan-di-Bar-Ini
19 Maret 2015 | 19:13
Monyet Layani Pelanggan di Bar Ini – Bar Kayabukiya di Jepang memiliki dua pelayan yang bukan manusia, mereka adalah monyet. Jika Anda mengunjungi kedai minuman Kayabukiya di Utsunomiya, Jepang, jangan ...
Kru Ed Sheeran Sebut Penggemar 'Monyet'

Rimanews – Salah seorang kru konser Ed Sheeran menyebut para penggemar di Manila monyet.

Ed Sheeran dan rombongannya yang berjumlah sembilan orang tiba di Manila pada Rabu sore sekitar pukul 17.00. Penyanyi berusia 24 tahun itu akan menggelar konser di Pasay pada hari ini.

Namun sayang, kunjungan Ed Sheeran itu diwarnai insiden. Salah seorang dari rombongan Ed Sheeran menyebut penggemar yang berkumpul di bandara dengan sebutan monyet. Hal itu terjadi saat Ed Sheeran tengah berada di kantor imigrasi bandara.

Petugas imigrasi yang mendengarnya langsung mengingatkan kru Ed Sheeran itu agar menahan diri dan memperingatkan bahwa tindakannya dapat membuatnya dilarang memasuki Filipina.(abs-cbnnews)

Rombongan Ed Sheeran menjelaskan bahwa kata-kata tersebut hanyak ekspresi dan bukan berniat menyakiti. Mereka kemudian meminta maaf kepada petugas imigrasi dan polisi di bandara.

– Salah seorang kru konser Ed Sheeran menyebut para penggemar di Manila monyet. Ed Sheeran ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-03-12T19:21:27+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20150313/201449/Kru-Ed-Sheeran-Sebut-Penggemar-Monyet-
13 Maret 2015 | 01:16
Kru Ed Sheeran Sebut Penggemar 'Monyet' – Salah seorang kru konser Ed Sheeran menyebut para penggemar di Manila monyet. Ed Sheeran dan rombongannya yang berjumlah sembilan orang tiba di Manila pada ...
Bakteri Berbahaya Hilang dari Laboratorium Primata

Rimanews - Sebuah bakteri berbahaya yang sedang dalam proses penelitian di Laboratorium Penelitian Primata hilang secara misterius. Bakteri ini berpotensi menimbulkan penyakit pada monyet dan manusia.

National Primate Research Centre Taluna di Lousiana tengah melakukan penelitian serius terhadap empat monyet yang diduga membawa bakteri burkholderia pseudomallei. Bakteri ini diduga berpotensi menimbulkan penyakit Melioidosis yang menyebabkan demam, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, nyeri otot dan sendi. Penelitian awal menunjukan 50 persen dari mereka yang terinfeksi tewas karena bakteri tersebut.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Laboratorium Taluna, sebagaimana dikutip dari ABCnews, Selasa (3/3), bakteri ini tersebar luas di Asia Tenggara dan Australia bagian utara. Bakteri ini bisa menginfeksi manusia dan hewan melalui tanah dan air, juga melalui luka di kulit yang terkontaminasi. Menurut sumber dari laboratorium Taluna, bakteri yang hilang tengah dipelajari karena sangat mungkin  digunakan sebagai senjata biologis yang potensial.

Kini pihak berwenang Amerika Serikat tengah menginvestigasi, bagaimana bakteri  itu bisa hilang dari laboratorium dengan tingkat pengamanan yang sangat tinggi tersebut.

 

Sebuah bakteri berbahaya yang sedang dalam proses penelitian di Laboratorium Penelitian Primata ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-03-03T14:32:05+0700
http://rimanews.com/internasional/amerika/read/20150303/199495/Bakteri-Berbahaya-Hilang-dari-Laboratorium-Primata
3 Maret 2015 | 14:18
Bakteri Berbahaya Hilang dari Laboratorium Primata Sebuah bakteri berbahaya yang sedang dalam proses penelitian di Laboratorium Penelitian Primata hilang secara misterius. Bakteri ini berpotensi menimbulkan ...
Monyet Ini Juara Oscar Versi Hewan

Rimanews – Beberapa hewan didapuk menjadi pemenang ajang Pawscar.

Peran para aktor ini seringkali tak diacuhkan. Namun sebenarnya akting mereka menjadi daya tarik sendiri bagi sebuah film. Humane Society tak memberi penghargaan hewan-hewan aktor ini dengan menggelar Pawscars, ajang kompetisi hewan-hewan yang ikut berakting di layar lebar.

Salah satu pemenangnya adalah Crystal yang mendapat penghargaan Lifetime Diva Achievement. Monyet betina itu berperan dalam beberapa film diantaranya Night at the Museum dan The Hangover Part II. Dalam acara tersebut Crystal hadir mengenakan gaun pink dan kalung mutiara.

Selain Crystal, hewan lain yang juga menjadi pemenang adalah trio anjing pitbull, T, Puppers, dan Ice untuk kategori Best Young Animal Actor. Ketiganya bermain dalam film The Drop.

Screen Shot 2015-02-18 at 12.33.34 PM

Kemudian untuk kategori Best Aquatic Performance pemenangnya jatuh kepada Savannah, lumba-lumba yang bermain di film Dolphin Tale 2.

Screen Shot 2015-02-18 at 12.32.42 PM

– Beberapa hewan didapuk menjadi pemenang ajang Pawscar. Peran para aktor ini seringkali ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-02-19T10:16:41+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20150219/197385/Monyet-Ini-Juara-Oscar-Versi-Hewan
19 Februari 2015 | 16:12
Monyet Ini Juara Oscar Versi Hewan – Beberapa hewan didapuk menjadi pemenang ajang Pawscar. Peran para aktor ini seringkali tak diacuhkan. Namun sebenarnya akting mereka menjadi daya tarik sendiri bagi ...
Tangan Eva Longoria Terluka Digigit Monyet

Rimanews – Saat berlibur ke Cartanega, Kolombia untuk tahun baru, Eva Longoria terluka dibagian tangan karena digigit oleh monyet lokal.

Walau dia sempat mengunggah foto saat monyet itu menggigit, dan mengaku insiden itu sangat lucu, tapi kini dia mengaku terluka.

Tangannya kini kaku dan tak bisa digerakkan.

Belum diketahui apa yang terjadi selanjutnya, tapi rencana Eva buyar karena monyet itu.

– Saat berlibur ke Cartanega, Kolombia untuk tahun baru, Eva Longoria terluka dibagian tangan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2014-12-31T15:01:24+0700
http://rimanews.com/gayahidup/selebritas/read/20150101/189569/Tangan-Eva-Longoria-Terluka-Digigit-Monyet
1 Januari 2015 | 06:07
Tangan Eva Longoria Terluka Digigit Monyet – Saat berlibur ke Cartanega, Kolombia untuk tahun baru, Eva Longoria terluka dibagian tangan karena digigit oleh monyet lokal. Walau dia sempat mengunggah ...
Monyet "Ngamuk", Wanita Ini Gagal Dapat Foto Selfie Bareng

Rimanews – Jika pengen selfie, lihat-lihat dulu partner yang mau diajak foto bareng. Salah pilih partner bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami wanita ini.

Ia memilih monyet sebagai partner selfie-nya. Nampaknya, si monyet tidak terlalu suka diajak foto selfie bareng.

Sejak awal foto, monyet tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda keberatan. Sampai akhirnya, ia mengekspresikan ketaksukaannya dengan menjambak rambut wanita itu.

(Picture: ThatGuy1331/Imgur/Reddit) (Picture: ThatGuy1331/Imgur/Reddit)

Hingga akhirnya, foto selfie bareng itu pun gagal total. Bukan foto selfie yang menampilkan ekspresi wajah cantik yang didapat wanita itu, tapi foto selfie yang menampakkan wajah ketakutannya.

– Jika pengen selfie, lihat-lihat dulu partner yang mau diajak foto bareng. Salah pilih ...
800
800
rimanews.com
600
60
2014-12-16T15:34:09+0700
http://rimanews.com/gayahidup/read/20141216/187512/Monyet-Ngamuk-Wanita-Ini-Gagal-Dapat-Foto-Selfie-Bareng
16 Desember 2014 | 15:52
Monyet "Ngamuk", Wanita Ini Gagal Dapat Foto Selfie Bareng – Jika pengen selfie, lihat-lihat dulu partner yang mau diajak foto bareng. Salah pilih partner bisa berakibat fatal. Seperti yang dialami wanita ...
Kebocoran Nuklir Fukushima Punahkan Monyet Liar

Rimanews - Monyet liar yang hidup di hutan Fukushima, Jepang, yang berdekatan dengan kebocoran nuklir mulai mengalami perubahan. Dari hasil penelitian University of South Carolina, Amerika Serikat, jumlah sel darah monyet-monyet ini semakin berkurang. Akibatnya, monyet ini rentan terserang penyakit menular. 

Peneliti menemukan adanya tanda-tanda dari paparan radiasi nuklir pada 61 monyet yang hidup di 70 kilometer dari PLTN di Fukushima Daiichi. Dari hasil penelitian, sel darah putih dan merah monyet di Fukushima menurun drastis bila dibanding monyet sehat yang hidup di Shimokita.

"Jumlah sel darah yang rendah dapat menjadi tanda bahwa sistem kekebalan tubuh menurun. Ini akan membuat monyet rentan terserang penyakit menular," ujarShinichi Hayama, kepala penelitian, seperti dilaporkan Live Science, Kamis, 24 Juli 2014. 

Peneliti lain, Tim Mousseau, menuturkan, jika bisa terjadi pada monyet, tanda-tanda bahaya ini tak menutup kemungkinan juga bisa menimpa manusia. Sebab, kata Tim, monyet hidup pada tingkat kontaminasi radiasi yang mirip dengan manusia yang tinggal di Fukushima. 

Namun, ujar Tim, tingkat radioaktif pada monyet lebih tinggi daripada yang mereka temukan pada manusia di lokasi yang sama. Hal ini disebabkan oleh monyet memakan langsung buah-buahan, jamur, atau serangga yang sudah terkontaminasi, sedangkan manusia lebih "pilih-pilih".

Dari penelitian ini, Tim berharap akan ada studi lanjutan yang membahas konsekuensi dari bahan radioaktif di Fukushima. Sebab, menurut Tim, penelitian tentang bahaya nuklir masih sangat sedikit. 


"Padahal efek radiasi juga bisa menganggu populasi manusia di daerah sekitar atau mungkin bisa berbahaya pada masa depan," kata Tim.

Monyet liar yang hidup di hutan Fukushima, Jepang, yang berdekatan dengan kebocoran nuklir mulai ...
800
800
rimanews.com
600
60
2014-07-29T01:39:50+0700
http://rimanews.com/internasional/asia/read/20140729/164404/Kebocoran-Nuklir-Fukushima-Punahkan-Monyet-Liar-
29 Juli 2014 | 01:18
Kebocoran Nuklir Fukushima Punahkan Monyet Liar Monyet liar yang hidup di hutan Fukushima, Jepang, yang berdekatan dengan kebocoran nuklir mulai mengalami perubahan. Dari hasil penelitian University of South ...
Foto & Video
Jumbara PMR VIII 2016 Diikuti 10 Negara Sahabat

Rimanews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (tengah) menggendong peserta PMR cilik saat kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) PMI Tingkat Nasional ke VIII di lokasi Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Selasa, (26/7/2016).

Jumbara PMR tersebut diikuti 3.870 peserta terdiri dari perwakilan 34 provinsi dan 10 Perhimpunan Nasional negara sahabat yang berlangsung 25-31 Juli 2016. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (tengah) menggendong peserta PMR cilik saat ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:51:49+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9989/Jumbara-PMR-VIII-2016-Diikuti-10-Negara-Sahabat
24 Negara Ikuti Latihan SAR Internasional di Yogyakarta

Rimanews - Petugas gabungan BASARNAS, Polisi dan BNPB mengevakuasi korban gempa saat simulasi penanganan bencana gempa bumi pada rangkaian latihan SAR Internasional dalam INSARAG (International Search And Rescue Advisory Group) di Jombor, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/7/2016).

Simulasi guna meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis anggota SAR itu dihadiri oleh 24 Tim SAR dari 24 negara se-Asia Pasifik.

Petugas gabungan BASARNAS, Polisi dan BNPB mengevakuasi korban gempa saat simulasi penanganan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:32:21+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9985/24-Negara-Ikuti-Latihan-SAR-Internasional-di-Yogyakarta
Tujuh Fraksi di Komisi VIII DPR Setujui Perppu Kebiri

Rimanews - Ketua Komisi VIII M Ali Taher (kedua kanan) berjabat tangan dengan (ketiga kanan) bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah) dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (kiri) usai pengambilan keputusan tingkat I RUU tentang Perppu Perlindungan Anak di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Sebanyak tujuh fraksi di Komisi VIII menyetujui Perppu Perlindungan Anak atau dikenal Perppu Kebiri dibawa ke rapat paripurna DPR untuk disahkan menjadi Undang-Undang.

Ketua Komisi VIII M Ali Taher (kedua kanan) berjabat tangan dengan (ketiga kanan) bersama Menteri ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:56:46+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9990/-Tujuh-Fraksi-di-Komisi-VIII-DPR-Setujui-Perppu-Kebiri-
Polisi Bongkar Kasus Pembobolan Gedung Sekolah di Blitar

Rimanews - Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya (kanan) menunjukkan barang bukti hasil kejahatan pelaku pencurian spesialis pembobol gedung sekolahan saat rilis di Mapolres Blitar, Jawa Timur, Selasa (26/7/2016).

Tersangka WD berhasil ditangkap beserta puluhan laptop curian dan uang jutaan rupiah, setelah berusaha menjual barang hasil curiannya tersebut melalui media sosial.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya (kanan) menunjukkan barang bukti hasil kejahatan pelaku ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:28:04+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9984/Polisi-Bongkar-Kasus-Pembobolan-Gedung-Sekolah-di-Blitar-
Spanduk Dukungan Buwas Jadi Cagub DKI Bermunculan

Rimanews - Warga melintas di depan spanduk yang berisi dukungan untuk Komjen Budi Waseso (Buwas) untuk menjadi Gubernur Jakarta yang terpasang di kawasan Petukangan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Selain warga Jakarta DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta mendukung Buwas untuk bersedia maju menjadi Calon Gubernur karena masyarakat menilai Buwas pantas memimpin Jakarta yang dinilai tegas dan santun.

Warga melintas di depan spanduk yang berisi dukungan untuk Komjen Budi Waseso (Buwas) untuk menjadi ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:42:10+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9987/Spanduk-Dukungan-Buwas-Jadi-Cagub-DKI-Bermunculan-
Makam Fiktif Jakarta akan Terus Dicari

Rimanews - Suasana lahan bekas makam fiktif yang telah dibongkar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin menyatakan sudah ada 203 makam fiktif di TPU-TPU di Jakarta yang telah ditemukan dan akan terus mencari makan fiktif lainnya.

Suasana lahan bekas makam fiktif yang telah dibongkar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:37:24+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9986/Makam-Fiktif-Jakarta-akan-Terus-Dicari
Ekspresi Menteri ESDM Sudirman Said saat Raker dengan Komisi VII DPR

Rimanews - Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) mendengarkan pertanyaan anggota Komisi VII saat rapat kerja di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Rapat tersebut membahas tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK atas LKPP 2015 yaitu dengan memberlakukan ketentuan perpajakan secara 'prevailing' atau mengikuti ketentuan perpajakan yang berlaku dengan mengamandemenkan 53 Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) mendengarkan pertanyaan anggota Komisi VII saat rapat kerja di ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:24:58+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9983/Ekspresi-Menteri-ESDM-Sudirman-Said-saat-Raker-dengan-Komisi-VII-DPR-
Semarak Tradisi Sedekah Bumi di Surabaya

Rimanews - Sejumlah warga berebut buah dan sayur pada gunungan hasil bumi saat Sedekah Bumi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/7/2016).

Sedekah Bumi tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan sekaligus hiburan kepada masyarakat.

Sejumlah warga berebut buah dan sayur pada gunungan hasil bumi saat Sedekah Bumi di Surabaya, Jawa ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:13:22+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9981/Semarak-Tradisi-Sedekah-Bumi-di-Surabaya-
Over Kapasitas, TPA Sumur Batu Longsor

Rimanews - Seorang pemulung mencari botol bekas di lokasi longsor zona III di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/7/2016).

Longsor yang terjadi pada Senin (25/7/2016) pukul 22.00 WIB tersebut disebabkan sampah yang sudah melebihi kapasitas serta hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, dalam peristiwa itu sebuah pabrik pengolahan kompos rusak berat.

Seorang pemulung mencari botol bekas di lokasi longsor zona III di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:45:37+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9988/Over-Kapasitas-TPA-Sumur-Batu-Longsor