Kumpulan Berita SMP Terbaru
Terbaru
Tahanan Teman SMP Hakim Akhirnya Bebas

Rimanews – Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kisah mengharukan seorang pencuri mobil bernama Arthur Booth yang menangis begitu tahu hakim yang mendakwanya adalah teman sekelasnya sewaktu masih duduk di bangku SMP dulu.

Setelah sepuluh bulan menjalani masa tahanan, Arthur akhirnya dinyatakan bebas. 

Dan Mindy Glazer, hakim sekaligus teman SMP di Nautilus Middle School, Miami, ikut menyambutnya saat bebas.

Keduanya pun berpelukan, dan Mindy menyarankannya menjalani hidup dengan lebih baik.

“Jalani hidupmu dengan baik demi keluarga, tetap bersih. Lakukan kebaikan. Itu yang harus kau lakukan. Jangan buat kami menyesal, banyak orang yang berharap kau sukses,” sahut Mindy.

Arthur pun mengiyakan dan berkomitmen untuk tidak mengecewakan orang-orang disekitarnya lagi.(9gag.tv)

Baca juga: Tahanan Menangis Karena Hakim Ternyata Teman SMP

– Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kisah mengharukan seorang pencuri mobil ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-04-28T12:50:32+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160429/277177/Tahanan-Teman-SMP-Hakim-Akhirnya-Bebas
29 April 2016 | 03:03
Tahanan Teman SMP Hakim Akhirnya Bebas – Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan kisah mengharukan seorang pencuri mobil bernama Arthur Booth yang menangis begitu tahu hakim yang mendakwanya adalah ...
Duh, Penari Telanjang Meriahkan Pesta Siswa SMP

Rimanews – Sebelum mengikuti kompetisi, tim renang indah dari Rooservelt High School di Iowa mengadakan pesta kecil-kecilan untuk menjaga kekompakan.

Sayangnya pesta tersebut dimeriahkan juga oleh seorang penari telanjang profesional. Kepala tim renang indah sengaja mengundang penari telanjang tersebut agar tim renang indah bisa terinspirasi.

Hiburan penari telanjang itu sontak membuat sekumpulan siswi cekikikan.

Namun kepala tim meminta penari telanjang itu menghentikan aksinya sebelum membuka seluruh pakaiannya.

– Sebelum mengikuti kompetisi, tim renang indah dari Rooservelt High School di Iowa ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-04-15T13:13:15+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160417/274486/Duh-Penari-Telanjang-Meriahkan-Pesta-Siswa-SMP
17 April 2016 | 03:02
Duh, Penari Telanjang Meriahkan Pesta Siswa SMP – Sebelum mengikuti kompetisi, tim renang indah dari Rooservelt High School di Iowa mengadakan pesta kecil-kecilan untuk menjaga kekompakan. Sayangnya ...
Guru Musik Babak Belur Dipukuli 2 Siswa SMP

Rimanews – Setelah bertengkar di dalam kelas, dua siswa Baoji Middle School di Shaanxi, Tiongkok terlihat memukuli guru musik mereka di lorong. Tak hanya dipukuli tanpa ampun, ia juga ditendang dan diinjak.

Seorang saksi mata yang melihat kejadian tersebut memutuskan untuk membawa rekaman insiden itu ke polisi.

Polisi akhirnya datang dan melarikan korban ke rumah sakit. Sementara pelaku dipulangkan dan diberi teguran keras.

Beruntung, kini korban sudah keluar dari rumah sakit dan bisa mengajar lagi. Bukan kali ini saja siswa memukuli guru di Tiongkok.

Sebelumnya, siswa SD kelas 4 memukuli guru musiknya gara-gara pekerjaan rumah yang tak selesai.(shanghaiist)

– Setelah bertengkar di dalam kelas, dua siswa Baoji Middle School di Shaanxi, Tiongkok ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-03-23T09:14:38+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160323/269510/Guru-Musik-Babak-Belur-Dipukuli-2-Siswa-SMP
23 Maret 2016 | 23:03
Guru Musik Babak Belur Dipukuli 2 Siswa SMP – Setelah bertengkar di dalam kelas, dua siswa Baoji Middle School di Shaanxi, Tiongkok terlihat memukuli guru musik mereka di lorong. Tak hanya dipukuli tanpa ...
Siswi SMP di Depok Digilir Tiga Pemuda Pengangguran

Rimanews - Tiga pemuda pengangguran di Pasir Putih, Sawangan, Depok, memperkosa pelajar perempuan berinisial S (15) secara bergantian. Satu pelaku yang masih berusia remaja berhasil ditangkap, sementara dua rekannya masih dalam pengejaran petugas.

Orangtua korban pun langsung melaporkan kejadian yang menimpa putrinya ke polisi. Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho menjelaskan kronologi kejadian memilukan itu.

Korban, kata Teguh, awalnya diajak jalan-jalan oleh salah seorang pelaku karena memang sudah saling kenal. Usai jalan-jalan korban diajak ke rumah pelaku, pada Jumat (11/3) lalu.

"Kemudian di tempat tersebut korban disetubuhi oleh pelaku dan dua temannya secara bergantian. Korban pelajar, pelaku pemuda liar pengangguran," kata Teguh, Rabu (16/3/2016).

Kasusnya kini ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pelaku dijerat pasal kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

"Sampai malam ini pelaku masih diperiksa. Kami mencari pelaku lainnya ke Curuk Sukabumi," katanya.

Tiga pemuda pengangguran di Pasir Putih, Sawangan, Depok, memperkosa pelajar perempuan berinisial S ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-03-17T00:21:26+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160317/268175/Siswi-SMP-di-Depok-Digilir-Tiga-Pemuda-Pengangguran
17 Maret 2016 | 03:19
Siswi SMP di Depok Digilir Tiga Pemuda Pengangguran Tiga pemuda pengangguran di Pasir Putih, Sawangan, Depok, memperkosa pelajar perempuan berinisial S (15) secara bergantian. Satu pelaku yang masih berusia ...
Jual Pil "Gila" ke Pelajar SMP, Ibu dan Anak Diringkus

Rimanews - Seorang ibu dan anak diciduk jajaran Polsek Pebayuran Polresta Bekasi setelah menjual obat terlarang jenis excimer ke sejumlah pelajar SMP dan SMA di Bekasi.

Dari tangan Emis (40) dan Nandar Sunarya (21) polisi menyita 1.080 pil excimer di dalam toples dan kemasan plastik kecil berisi empat butir.

"Pembelinya pelajar di Pebayuran dan Kedung Waringin," ujar Kapolsek Pebayuran, AKP Siswo seperti dilansir laman resmi Humas Polda Metro Jaya, Selasa (08/3/2016).

Siswo menjelaskan, kasus ini terungkap saat petugas mendapati laporan adanya pelajar SMA berinisial S di Kedung Waringin yang tewas akibat kelebihan dosis mengonsumsi obat tersebut pada Sabtu 5 Maret 2016. Petugas Polsek Pebayuran kemudian menelusuri dan mendapati informasi bahwa korban membeli pil tersebut ke pelaku.

Berbekal informasi itu, petugas bergegas ke rumah tersangka di Kampung Wates RT02/03, Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi. Keduanya pun ditangkap tanpa perlawanan.

"Mereka memperoleh barang ini dari pemasok obat asal Karawang dan kami masih menelusurinya," katanya.

Dalam aksinya, kata Siswo, ibu dan anak ini saling berbagi tugas. Ibunya yang telah janda karena ditinggal mati suami, membeli pil tersebut dari pemasok obat. Nandar kemudian menjualnya ke sejumlah pelajar SMP dan SMA. 

Menurut Siswo, keduanya berhasil menjual 3.000 pil excimer yang disimpan dalam tiga toples.

Untuk satu paket obat berisi empat butir mereka jual Rp10.000, sementara satu toples yang berisi 1.000 butir pil mereka beli sebesar Rp800.000. 

Kanit Reskrim Polsek Pebayuran, Ipda Suhardi menambahkan, pil tersebut berdampak buruk bila dikonsumsi secara berlebihan. 

Menurut dia, obat tersebut biasa digunakan oleh penderita gangguan jiwa, tentunya harus disertai resep dokter. "Sehingga obat ini membuat tenang pemakainya," tambahnya.

Tak hanya itu, kata dia, obat ini memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai penenang. Bagi orang yang mengonsumsi dan menjual obat ini secara sembarangan, bisa dijerat dengan UU Kesehatan dan UU Psikotropika. Bahkan, obat ini memberikan ketenangan dan keberanian bagi peminumnya.

Sehingga obat ini sangat digemari para pelajar, dengan efek keberanian itu membuat para pelajar untuk tawuran setelah meminum obat itu. Namun, bila dikonsumsi dalam dosis yang berlebihan akan menyebabkan kecanduan, keracunan, over dosis hingga kematian. 

"Obat ini yang meracuni para pelajar," katanya.

Sementara Emis mengaku nekat menjual obat tersebut karena tergiur dengan keuntungan yang diperoleh. Dia menyatakan, tahu adanya obat tersebut dari Nandar yang merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan. "Awalnya iseng saja jualan beginian (obat), buka warung untung kecil, jual obat untung besar," katanya.

Seorang ibu dan anak diciduk jajaran Polsek Pebayuran Polresta Bekasi setelah menjual obat ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-03-08T08:19:08+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160308/266312/Jual-Pil-Gila-ke-Pelajar-SMP-Ibu-dan-Anak-Diringkus
8 Maret 2016 | 08:17
Jual Pil "Gila" ke Pelajar SMP, Ibu dan Anak Diringkus Seorang ibu dan anak diciduk jajaran Polsek Pebayuran Polresta Bekasi setelah menjual obat terlarang jenis excimer ke sejumlah pelajar SMP dan SMA di ...
Bocah SMP Hamil di Luar Nikah Marak di Yogya

Rimanews - Pengadilan Agama Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mewajibkan orangtua untuk mendampingi anak-anaknya dalam perkawinan dispensasi karena hamil di luar nikah.

"Peran orangtua itu masuk dalam pertimbangan putusan kami, bukan ke pokok perkara sebab anak-anak yang mendapat dispensasi pernikahan, mereka secara ekonomi belum mampu memenuhi nafkah," kata Humas Pengadilan Agama Sleman Marwoto, Minggu (28/2/2016).

Menurut dia, dispensasi perkawinan dikarenakan hamil di luar nikah di Sleman didominasi oleh siswi SMP. Selama 2015, Pengadilan Agama Sleman menangani sebanyak 132 dispensasi perkawinan.

"Dari jumlah perkara dispensasi perkawinan di 2015, sebanyak 60 persen didominas siswi SMP. Hanya satu perkara saja dispensasi perkawinan yang ditangani PA Sleman, disebabkan oleh faktor ekonomi. Kalau dulu dominasinya anak SMA, sekarang beralih ke SMP," katanya.

Dia mengatakan, dari perkara yang ditangani Pengadilan Agama Sleman, kehamilan anak-anak akibat dilakukan oleh teman sebayanya. Hanya sedikit kasus saja kehamilan diluar nikah akibat dari perbuatan orang yang lebih tua.

"Kejadian hamil di luar nikah ini terjadi hampir di seluruh Kecamatan di Sleman. Bahkan, bila dilihat trennya, justru banyak terjadi di desa-desa. Ketika kami tanyakan, mereka melakukan hubungan di luar nikah tersebut justru di rumah sendiri, bukan di kos atau hotel," katanya.

Marwoto mengatakan, lemahnya pengawasan dari orang tua menjadi penyebab kehamilan di luar nikah. Ini akibat dari kedekatan antara orangtua dengan anak-anaknya yang renggang.

"Rata-rata kasus terjadi di keluarga yang orang tuanya sibuk. Orang tuanya seharian bekerja, jadi kontrolnya lemah," katanya.

Dia mengatakan, dengan kondisi ini hakim kadang dibuat serba salah. Jika mengizinkan dinilai tidak baik, karena usianya masih anak-anak.

"Namun jika ditolak juga tidak baik lantaran masa depan anak yang dikandung. Apalagi seusia SMP masih belum bisa bekerja. Nah, pada masa-masa seperti ini," katanya.

Pengadilan Agama Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mewajibkan orangtua untuk ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-02-28T17:47:43+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160228/264469/Bocah-SMP-Hamil-di-Luar-Nikah-Marak-di-Yogya
28 Februari 2016 | 18:18
Bocah SMP Hamil di Luar Nikah Marak di Yogya Pengadilan Agama Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mewajibkan orangtua untuk mendampingi anak-anaknya dalam perkawinan dispensasi karena hamil di ...
Perampok dan Pembunuh Pelajar SMP Diringkus

Rimanews - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan pelajar SMP bernama Farel, di Jalan Rotan RT 002/01 Nomor 101 K Limo, Depok. Farel ditemukan ayahnya tewas berlumuran darah di kamar mandi, Sabtu malam.

Motif kasus tersebut adalah murni perampokan dimana korban memergoki pelaku. Belakangan diketahui, pelakunya adalah tetangga sendiri, Andri (22).

"Korban di rumah sendirian saat kejadian," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono, Minggu (17/1/2016). Ayah korban saat itu sedang bekerja dan ibunya juga belum pulang.

Andri sempat mengakui perbuatannya kepada orangtua usai merampok dan membunuh Farel. Andri mengaku khilaf kemudian melarikan diri setelah menceritakan apa yang baru saja diperbuatnya.

"Motifnya ingin mencuri tapi kepergok sama korban lalu dihabisi," kata Dwiyono.

Andri berhasil dibekuk polisi hanya dua jam setelah membunuh dan merampok korbannya. Andri sempat lari ke Ciputat, Tangerang sebelumnya akhirnya ditangkap.

 - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan pelajar SMP bernama Farel, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-01-17T17:42:25+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20160117/256129/Perampok-dan-Pembunuh-Pelajar-SMP-Diringkus-
17 Januari 2016 | 17:40
Perampok dan Pembunuh Pelajar SMP Diringkus  - Polisi berhasil mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan pelajar SMP bernama Farel, di Jalan Rotan RT 002/01 Nomor 101 K Limo, Depok. Farel ditemukan ...
Siswi SMP Diarak Telanjang Keliling Kampung

Rimanews - Kenanga (nama samaran) depresi berat setelah menanggung malu dipaksa bugil dan diarak keliling kampung. Gara-garanya, gadis 14 tahun siswi kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sragen, Jawa Tengah itu dituduh mencuri sandal dan pakaian milik tetangganya.

Aksi main hakim sendiri ini bermula saat Sukamto (52) mendatangi rumah orangtua Kenanga. Sukamto mengaku kehilangan dan menuduh barang-barang itu dicuri oleh Kenanga.

Sukamto yang datang bersama istrinya habis-habisan memarahi J dan K, orangtua Kenanga karena dianggap tidak bisa mendidik anak. Namun, kemarahan Sukamto berlanjut dengan menyeret Kenanga lalu menelanjanginya. J dan K tak bisa berbuat banyak karena diancam melindungi maling jika menghalangi niat tidak senonoh Sukamto. 

Keluarga Sukamto kemudian mengambil barang-barang yang diduga dicuri Kenanga selanjutnya dikalungkan di leher korban. Sementara, Kenanga hanya bisa menangis saat dipaksa bugil lalu berjalan keliling kampung. 

Para tetangga yang menyaksikan juga tidak mampu menolong. Aksi memalukan itu baru berhenti setelah seorang tokoh masyarakat bernama Widodo menyuruh Kenanga masuk ke rumahnya. 

"Awalnya saya melihat orang telanjang berjalan dan tidak tahu ada masalah apa. Saya kemudian inisiatif meminta dia (korban) masuk ke rumah dan memakai baju," ujar Widodo.

Karena tidak kuat menanggung malu, Kenanga sempat mencoba bunuh diri dengan menyilet tanggannya. Beruntung ulah nekatnya berhasil dicegah oleh orangtua Kenanga.

"Kemarin anak saya mencoba bunuh diri dengan menyilet tangannya. Untungnya saya mengetahui dan bisa mencegah. Dalam kondisi pergelangan tangannya berdarah, Rin kami bawa ke bidan desa," ujar K, ibu korban. 

Menurut K, aksi main hakim sendiri yang menimpa anaknya ini sampai kapanpun tidak akan dia maafkan. Apalagi kasus ini juga sudah ditangani aparat kepolisian Polres Sragen. "Memang anak saya bersalah mengambil barang orang lain. Kalau anak saya mau diproses hukum silakan. Tapi kami tetap tidak terima dengan perlakuan diarak keliling telanjang itu," jelasnya.

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo menyayangkan kasus main hakim sendiri yang menimpa gadis remaja tersebut. "Harusnya dilakukan tindakan sesuai ketentuan hukum yaitu pelaku dikembalikan ke orang tua. Tidak boleh main hakim sendiri seperti itu," tandasnya.

Kenanga (nama samaran) depresi berat setelah menanggung malu dipaksa bugil dan diarak keliling ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-01-17T17:13:19+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20160117/256128/Siswi-SMP-Diarak-Telanjang-Keliling-Kampung
17 Januari 2016 | 17:16
Siswi SMP Diarak Telanjang Keliling Kampung Kenanga (nama samaran) depresi berat setelah menanggung malu dipaksa bugil dan diarak keliling kampung. Gara-garanya, gadis 14 tahun siswi kelas 1 Sekolah Menengah ...
Guru Ajarkan Murid SMP Cara Masturbasi

Rimanews – Dunia maya geger setelah sebuah foto yang memperlihatkan seorang guru wanita mengajarkan siswa SMP, bagaimana cara memakai dildo tersebar di internet.

Dia menunjukkan kepada anak-anak yang rata-rata berusia 11 dan 12 tahun ini bagaimana memuaskan diri mereka sendiri, atau memuaskan pasangan dengan memasang strap-on dildo di pinggang.

Bahkan guru ini sampai berbaring di meja dengan kedua kaki diangkat ke atas, saat menunjukkan cara benar memuaskan diri sendiri dengan benda elastis tersebut.

Foto tersebut diduga diabadikan seorang siswa menggunakan ponsel di sebuah kelas di Nebraska, Amerika Serikat, untuk mata pelajaran wajib Common Core. Guru itu terlihat memperagakan berbagai posisi menggunakan dildo.

Menurut pemerintah, berdasarkan ketentuan standar Common Core, mengajarkan anak-anak cara masturbasi yang benar harusnya dimulai dari usia 9 tahun.

– Dunia maya geger setelah sebuah foto yang memperlihatkan seorang guru wanita mengajarkan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-01-13T16:23:18+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20160114/255480/Guru-Ajarkan-Murid-SMP-Cara-Masturbasi
14 Januari 2016 | 02:07
Guru Ajarkan Murid SMP Cara Masturbasi – Dunia maya geger setelah sebuah foto yang memperlihatkan seorang guru wanita mengajarkan siswa SMP, bagaimana cara memakai dildo tersebar di internet. Dia ...
Jokowi Kaget Disapa Gurunya Saat SMP

Rimanews - Presiden Joko Widodo tidak menyangka akan didatangi gurunya saat duduk di bangku SMP dan SMA, pada peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta, hari ini.

"Saya hargai tema peringatan hari ini Guru Mulia karena Karyanya'. Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya," kata Presiden saat berpidato dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015, Selasa (24/11/2015).

Jokowi mengaku kaget setelah diberi tahu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawesdan bahwa gurunya diundang dalam acara ini.

"Tadi saya masuk kaget saat dibisiki Mendikbud Pak, dihadirkan di sini guru bapak saat di SMP dan SMA. Tadi yang saya salami baru dua," ungkap Presiden.

Jokowi sempat menyebut beberapa nama gurunya dan hafal, padahal sudah 40 tahun tidak bertemu mereka.

"Beliau guru biologi saya, karena sudah 40 tahun. Moga-moga tidak salah ingat, namanya Bu Nurhayati," kata Presiden yang disambut tepuk tangan 12.500 guru yang hadir di situ.

Presiden juga menyapa Parni Satoto, Sudadi dan Ning Minarni yang adalah juga guru-gurunya.

"Bu Ning itu guru kimia. Dulu kimia saya paling bagus. Enggak percaya tanya Bu Ning. Banyak yang enggak percaya sih kalau saya pandai," gurau Presiden yang disambut gemuruh para guru.

Presiden juga menegaskan bahwa keberhasilannya saat ini karena karya guru-gurunya itu

Presiden memberikan Satyalancana Pendidikan kepada perwakilan guru dan tenaga kependidikan.

Presiden Joko Widodo tidak menyangka akan didatangi gurunya saat duduk di bangku SMP dan SMA, pada ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-11-24T13:34:09+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20151124/246953/Jokowi-Kaget-Disapa-Gurunya-Saat-SMP
24 November 2015 | 13:32
Jokowi Kaget Disapa Gurunya Saat SMP Presiden Joko Widodo tidak menyangka akan didatangi gurunya saat duduk di bangku SMP dan SMA, pada peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta, hari ...
Ruang Kelas Pengap, 40 Siswa SMP di Inggris Pingsan

Rimanews - Sekitar 40 siswa Outwood Academy School di Ripon, Yorkshire Utara, Inggris jatuh sakit dan pingsan akibat ruangan tempat mereka merayakan Hari Gencatan Nasional terlalu pengap hingga membuat siswa sesak nafas. Polisi lokal mengatakan, kondisi kini telah terkendali dan siswa yang menderita luka telah dirawat di rumah sakit.

Polisi Yorkshire Utara mengatakan, di dalam pernyataan bahwa dinas darurat dapat mengonfirmasi peristiwa tersebut telah dapat dikendalikan dan tak ada peristiwa yang tak diinginkan lain ditemukan.

"Penyelidikan telah dilakukan oleh tim khusus pemantauan, pengidentifikasian, dan pendeteksian (DIM) dari Dinas Pertolongan dan Pemadam Yorkshire Barat bersama dengan petugas khusus bahan berbahaya dari Dinas Pertolongan dan Pemadam Yorkshire Utara dan tak ada gas atau bahan kimia berbahaya yang telah ditemukan di dalam sekolah tersebut," kata wanita juru bicara Dinas Pertolongan dan Pemadam Yorkshire Utara, Rabu (11/11/2015).

"Awak dinas pemadam telah menganggap akademi itu aman dan sekarang telah meninggalkan lokasi," tambah wanita juru bicara tersebut.

Nick Hunter, Inspektur di Kepolisian Yorkshire Utara mengatakan kasus itu tidak serius, demikian laporan Xinhua.

Mike Shanahan, Kepala Operasi Khusus Layanan Ambulans Yorkshire, NHS Trust, mengatakan semua pasien yang dirawat di lokasi telah bisa pulang ke rumah mereka.

"Keselamatan siswa kami selama menjadi masalah paling penting untuk menjadi pertimbangan kami pada kondisi seperti ini, dan kami gembira untuk mengikuti instruksi layanan darurat sementara mereka memastikan tak ada siswa yang terancam," kata Michael Wilkins, Kepala Pelaksana Akademi di Outwood Grange Academies Trust.

Sekolah tersebut juga menyatakan sekolah buka secara normal pada Kamis.

Sebanyak 40 siswa di Outwood Academy School di Ripon, Yorkshire Utara, telah menerima perawatan setelah memperlihatkan gejala sakit dan pingsan pada Rabu pagi.

Sejumlah siswa ambruk selama satu pertemuan untuk memperingati Hari Gencatan Senjata, diduga akibat "dampak aliran" mual yang disebabkan oleh histeris dan pingsan, kata beberapa laporan media setempat.

Seorang murid mengatakan seorang anak lelaki yang jatuh "merasa agak gegar otak dan ada benjolan di kepalanya".

Petugas pemadam mengatakan ruang tempat pertemuan diadakan terlalu pengap sehingga sebagian anak merasa sesak nafas.

Dua siswa telah dikirim ke rumah sakit setempat atau instalasi medis lokal untuk diobati, kata polisi setempat.

"Kami mengetahui dua siswa telah dibawa ke rumah sakit atau instalasi medis lokal. Sisanya diobati di lokasi oleh staf ambulans," kata Kepolisian Yorkshir Utara di jejaring resminya.

Salah satu dari kedua siswa tersebut dilaporkan menderita luka ringan.

Peristiwa itu terjadi antara pukul 11.00 dan 11.30 waktu setempat di Outwood Academy School di Clotherholme Road di Ripon, kota katedral di Inggris Utara.

Sekolah tersebut memiliki 635 siswa, yang berusia antara 11 dan 18 tahun.

Sekitar 40 siswa Outwood Academy School di Ripon, Yorkshire Utara, Inggris jatuh sakit dan pingsan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-11-12T15:18:39+0700
http://rimanews.com/internasional/eropa/read/20151112/244761/Ruang-Kelas-Pengap-40-Siswa-SMP-di-Inggris-Pingsan
12 November 2015 | 15:18
Ruang Kelas Pengap, 40 Siswa SMP di Inggris Pingsan Sekitar 40 siswa Outwood Academy School di Ripon, Yorkshire Utara, Inggris jatuh sakit dan pingsan akibat ruangan tempat mereka merayakan Hari Gencatan ...
Miris, Cucu Tukang Sapu Ditolak Sekolah

Rimanews - Bella (12) harus menahan hasratnya untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bagaimana tidak, meski memiliki nilai ujian tinggi, cucu dari tukang sapu ini ditolak bersekolah di SMPN 277 Koja, Jakarta Utara, tanpa alasan yang jelas.

Sang nenek, Meti (55), mempertanyakan ketidakadilan itu. Dengan masih menggunakan seragam oranye khas penyapu jalan, Meti mendatangi Kepala Sekolah SMPN 277 Koja.

“Tadi saya sudah bertemu Kepala Sekolah SMP 277. Saya bilang cucu saya sudah daftar, tapi kata dia cucu saya belum lapor diri. Terus gimana nasib cucu saya?" kata Meti dikutip dari Laman Infonitas.

Padahal, kata dia, cucunya cukup pantas masuk ke sekolah tersebut lantaran mendapatkan NEM yang cukup yaitu 24,30. Namun, sang Kepala Sekolah Supriyo, justru menyarakan agar Bella pindah ke sekolah swasta. Dia pun menampiknya mentah-mentah.

"Saya enggak mau. NEM-nya Bella kan tinggi. Dia harusnya masuk sekolah negeri, harusnya di sekolahan ini," tegasnya. Selain itu, dia juga tahu diri untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta yang sudah pasti mahal.

"Saya minta pertanggung jawaban mereka. Kenapa mereka tak infokan ke kami kalau ada yang salah? Mereka mengakui kok kalau mereka salah. Mereka mau bantu kami, tapi untuk mencarikan sekolahan swasta untuk Bella. Duit sekolahnya nanti gimana?" paparnya.

Atas ketidakadilan itu, dia bertekat untuk melaporkan hal itu kepada gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Saya lapor ke Ahok atau wali kota dan pemerintah lainnya aja kalau begini caranya. Rakyat kecil mau sekolah malah dipersulit. Gimana sih ini?" kesalnya.

Bella (12) harus menahan hasratnya untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-07-28T12:43:26+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20150728/225620/Miris-Cucu-Tukang-Sapu-Ditolak-Sekolah
28 Juli 2015 | 12:42
Miris, Cucu Tukang Sapu Ditolak Sekolah Bella (12) harus menahan hasratnya untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bagaimana tidak, meski memiliki nilai ujian tinggi, cucu dari ...
Tenggak Miras Oplosan, Bocah SMP Tewas

Rimanews - Seorang siswa SMP di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras oplosan bersama teman-temannya.

"Korban sempat mendapat pertolongan pihak medis RSUD dr Slamet, tetapi nyawanya tidak tertolong," kata Humas RSUD Garut Ade Sunarya kepada wartawan, Kamis (9/07/2015).

Dia menuturkan, korban berinisial FA (15) siswa SMP di Garut itu masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Selasa (7/07) lalu. Petugas IGD langsung memberikan penanganan medis, tetapi kondisinya sudah memburuk hingga akhirnya pasien meninggal dunia keesokan harinya.

"Kondisinya sudah sedemikian parah, korban hanya mampu bertahan satu hari, pada Rabu kemarin meninggal," katanya.

Ia mengungkapkan, informasi yang diterima RSUD Garut, korban menenggak minuman keras oplosan bersama teman-temannya.

Seorang teman korban inisial BB (15) yang sama mendapatkan perawatan medis di IGD RSUD Garut mengaku, sakit yang dirasakannya itu setelah mengonsumsi minuman keras oplosan.

"Dia (BB) mengaku telah menenggak miras (minuman keras) oplosan, namun kondisinya tidak begitu parah, masih sadar, sedangkan temannya (FA) sudah tidak sadarkan diri," katanya.

Sedangkan asal minuman keras oplosan itu, kata Ade, diakuinya dibawa oleh FA yang tidak tahu diperoleh dari mana.

"Informasinya ada tujuh orang, tapi kami tidak bisa mengonfirmasi lima orang sisanya, yang disini cuma dua orang," katanya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Garut belum memberikan keterangan terkait adanya pelajar yang menjadi korban minuman keras oplosan tersebut.

Seorang siswa SMP di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-07-09T19:59:35+0700
http://rimanews.com/nasional/kriminal/read/20150709/223349/Tenggak-Miras-Oplosan-Bocah-SMP-Tewas
9 Juli 2015 | 20:16
Tenggak Miras Oplosan, Bocah SMP Tewas Seorang siswa SMP di Kabupaten Garut, Jawa Barat, tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras oplosan bersama teman-temannya. "Korban sempat mendapat ...
Tahanan Menangis Karena Hakim Ternyata Teman SMP

Rimanews - Tidak ada yang pernah mengetahui bagaimana kehidupan seseorang, setelah lama tidak berjumpa. Anda tidak akan pernah tahu, bisa saja teman sekolah yang tadinya berprestasi, tumbuh menjadi seorang pencuri.

Seperti yang dialami oleh Hakim pengadilan Miami bernama Mindy Glazer, begitu melihat tahanan pencuri mobil bernama Arthur Booth. Keduanya ternyata teman satu SMP di Nautilus Middle School, Miami.

Begitu Mindy memutukan tuntutan Arthur, dia pun bertanya, “Apa kau bersekolah di Nautilis?”. Tak lama, Arthur pun menangis, dan terus mengucapkan, “Oh Tuhan” karena tersadar Mindy adalah temannya sewaktu SMP.

Ditambahkan Mindy dulunya Arthur adalah anak paling baik di sekolah, dia justru penasaran bagaimana kehidupan Arthur sekarang, “Aku menyesal melihatmu seperti ini. Aku harap kau bisa hidup lebih baik. Semoga sukses, tuan. Aku harap kau bisa mengatasi ini.”

Tidak ada yang pernah mengetahui bagaimana kehidupan seseorang, setelah lama tidak berjumpa. Anda ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-07-06T16:07:17+0700
http://rimanews.com/gayahidup/feminin/read/20150707/222609/Tahanan-Menangis-Karena-Hakim-Ternyata-Teman-SMP
7 Juli 2015 | 03:03
Tahanan Menangis Karena Hakim Ternyata Teman SMP Tidak ada yang pernah mengetahui bagaimana kehidupan seseorang, setelah lama tidak berjumpa. Anda tidak akan pernah tahu, bisa saja teman sekolah yang tadinya ...
5 SMP Negeri di Jember Kekurangan Siswa

Rimanews - Sebanyak lima sekolah menengah pertama (SMP) negeri di wilayah perkotaan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, kekurangan siswa dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di kabupaten setempat.

"Ada lima SMP negeri yang kekurangan siswa dari jumlah pagu yang ditentukan, yakni SMP Negeri 5 Jember, SMP Negeri 8, SMP Negeri 9, SMP Negeri 13, dan SMP Negeri 14 Jember," kata Kepala Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan Jember, Tatang Priyanggono, di Jember, Sabtu (27/6).

Jumlah pendaftar di SMP Negeri 5 Jember sebanyak 213 siswa, sedangkan pagu sekolah tersebut sebanyak 252 siswa. Di SMP Negeri 8 Jember tercatat pagunya sebanyak 223 siswa, namun jumlah pendaftar hanya 170 siswa.

Sementara pendaftar di SMP Negeri 9 Jember sebanyak 140 siswa, sedangkan pagunya sebanyak 216 siswa, SMP Negeri 13 pendaftarnya sebanyak 102 siswa dan pagunya sebanyak 144 siswa, serta SMP Negeri 14 kekurangan siswa terbanyak, yakni 104 siswa karena pendaftarnya hanya 76 siswa, sedangkan pagu sebanyak 180 siswa.

"Kelima SMP tersebut tidak perlu menggelar ujian tulis karena jumlah pendaftarnya tidak melebihi jumlah pagu, sehingga siswa langsung diterima di sekolah setempat," tuturnya.

Tatang menjelaskan sekolah yang kekurangan siswa bisa membuka pendaftaran siswa lagi setelah ujian tulis yang digelar secara serentak pada 30 Juni 2015.

"Bukan berarti kesempatan sekolah yang kekurangan pagu untuk mendapatkan siswa sudah tertutup, sebab kemungkinan ada tambahan limpahan siswa yang mendaftar dari sekolah lain. Mereka bisa membuka pendaftaran siswa hingga memenuhi pagu," paparnya.

Sementara sejumlah sekolah favorit seperti SMP Negeri 1 Jember tercatat jumlah pendaftar sebanyak 501 siswa, sedangkan pagu sekolah setempat sebanyak 224 siswa.

Data Dinas Pendidikan Jember mencatat jumlah pendaftar SMP terbanyak justru berada di kawasan pinggiran yakni SMP Negeri 1 Kecamatan Ambulu dengan jumlah pendaftar sebanyak 561 siswa dengan jumlah pagu sebanyak 284 siswa.

Kemudian diikuti SMP Negeri 1 Kecamatan Wuluhan sebanyak 541 pendaftar dengan jumlah pagu sebanyak 288 siswa, dan peringkat ketiga yakni SMP Negeri 1 Jember.

Sebanyak lima sekolah menengah pertama (SMP) negeri di wilayah perkotaan di Kabupaten Jember, Jawa ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-06-29T08:54:17+0700
http://rimanews.com/budaya/pendidikan/read/20150629/221151/5-SMP-Negeri-di-Jember-Kekurangan-Siswa
29 Juni 2015 | 03:44
5 SMP Negeri di Jember Kekurangan Siswa Sebanyak lima sekolah menengah pertama (SMP) negeri di wilayah perkotaan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, kekurangan siswa dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) ...
Selamat! Siswa SMP Yogyakarta Lulus 100 Persen

Rimanews - Kelulusan siswa SMP di Kota Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015 mencapai 100 persen, dengan nilai rerata ujian nasional tertinggi di DIY.

"Semua siswa lulus. Bahkan nilai rerata ujian nasional SMP di Kota Yogyakarta tertinggi di DIY," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana di Yogyakarta, Rabu (10/6).

Pengumuman kelulusan siswa SMP dilakukan secara serentak pada Rabu (10/6) dengan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh tiap-tiap sekolah, seperti melalui surat kepada orang tua siswa dan memanggil orang tua siswa ke sekolah.

Hasil kelulusan siswa SMP tersebut tidak hanya ditentukan dari nilai ujian nasional tetapi juga didasarkan pada nilai ujian sekolah. Namun, nilai ujian nasional akan digunakan sebagai dasar masuk ke jenjang berikutnya.

Meski pada tahun ini rerata nilai ujian nasional SMP di Kota Yogyakarta tertinggi di DIY, namun Edy mengatakan tidak bisa membandingkanya secara langsung dengan tahun sebelumnya.

Hal itu disebabkan sistem pemberian angka pada ujian nasional tahun ini tidak menggunakan angka satuan tetapi puluhan.

"Oleh karena itu, tidak akan tepat jika dibandingkan langsung dengan tahun lalu. Perlu dilakukan konversi terlebih dulu," katanya.

Pada tahun ini, nilai rerata UN SMP Kota Yogyakarta mencapai 289,9; Kabupaten Bantul 265,66; Kabupaten Kulonprogo 260,82; Kabupaten Sleman 269,84 dan Kabupaten Gunungkidul 237,80.

Hasil ujian nasional di DIY juga cukup baik, yaitu 1.896 siswa memperoleh nilai sempurna untuk mata pelajaran Matematika, 128 siswa untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, 112 siswa mata pelajaran Bahasa Inggris, dan 109 siswa untuk mata pelajaran IPA.

Sebanyak tiga siswa SMP di Kota Yogyakarta yaitu siswa SMP Negeri 5, SMP Negeri 2, dan SMP Negeri 8 memperoleh nilai ujian nasional sama yaitu 396 dan menempati peringkat kedua nilai terbaik di DIY. Nilai terbaik pertama ditempati pelajar SMP Negeri 1 Wonosari Gunungkidul dengan nilai 398.

Nilai rata-rata ujian nasional tersebut juga akan menjadi dasar penerimaan siswa baru, khususnya siswa dari keluarga pemegang kartu menuju sejahtera (KMS) yang akan mendaftar di SMA Negeri 1, 2, 3, 8 Yogyakarta. Siswa harus memiliki rata-rata nilai minimal sama dengan rerata ujian nasional Kota Yogyakarta.

Kelulusan siswa SMP di Kota Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015 mencapai 100 persen, dengan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-06-11T15:00:56+0700
http://rimanews.com/budaya/pendidikan/read/20150611/218079/Selamat-Siswa-SMP-Yogyakarta-Lulus-100-Persen
11 Juni 2015 | 22:07
Selamat! Siswa SMP Yogyakarta Lulus 100 Persen Kelulusan siswa SMP di Kota Yogyakarta pada tahun ajaran 2014/2015 mencapai 100 persen, dengan nilai rerata ujian nasional tertinggi di DIY. "Semua siswa ...
Siswa SMP Jember Ciptakan Robot Tempat Sampah

Rimanews - Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Jember, Jawa Timur, menciptakan robot tempat sampah sebagai bentuk kepedulian untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di sekolah.

"Awalnya cuma main-main untuk buat robot bersama teman-teman, namun melihat ada sejumlah sampah yang berserakan akhirnya punya ide untuk buat robot tempat sampah," kata salah seorang siswa pencipta robot tempat sampah, Aviq Nurdiansyah, di SMP Negeri 10 Jember, Selasa (26/05/2015).

Menurut dia, robot tempat sampah tersebut dibuat dengan memanfaatkan limbah elektronik yang dikumpulkan di rumah dan beberapa bahan plastik yang ada.

"Kami menggunakan tempat sampah sebagai badan robot dan beberapa barang bekas, sehingga tidak memerlukan biaya yang sangat besar," tuturnya.

Biaya pembuatan robot tersebut berkisar Rp700 ribu hingga Rp1 juta. Biaya itu digunakan untuk membeli sensor gerak untuk menggerakkan robot dalam mencari objek utamanya, yakni sampah.

"Robot tempat sampah itu mampu mendeteksi orang yang akan membuang sampah. Saat ada orang yang membuang sampah, robot itu akan langsung membuka tutup tempat sampah, kemudian secara otomatis akan menutup kembali setelah sampah masuk ke dalam badan robot," paparnya.

Dengan menggunakan tenaga baterai kering, lanjut dia, robot tempat sampah tersebut mampu berjalan sendiri selama kurang lebih 60 menit.

"Dengan robot tempah sampah itu, kami berharap kondisi lingkungan di sekolah menjadi lebih bersih dan para siswa tidak membuang sampah sembarangan, melainkan membuang sampah di tempat sampah atau robot sampah itu," katanya.

Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Jember, Jawa Timur, menciptakan robot ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-05-26T14:43:51+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20150526/214998/-Siswa-SMP-Jember-Ciptakan-Robot-Tempat-Sampah
26 Mei 2015 | 19:42
Siswa SMP Jember Ciptakan Robot Tempat Sampah Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Jember, Jawa Timur, menciptakan robot tempat sampah sebagai bentuk kepedulian untuk ikut menjaga ...
Siswi Berjilbab Saling Jambak dan Dikeroyok

Rimanews- Kejadian miris kembali mencoreng dunia pelajar putih biru. Setelah sebelumnya beredar adegan tidak etis, kini ada rekaman pelajar berseragam putih biru saling jambak dan dikeroyok teman-temannya.

Adegan miris itu justru direkam oleh sesama teman wanita yang sedang berkelahi. Bahkan mereka tersenyum menyaksikan teman-temannya berkelahi satu sama lain. 

Dalam rekaman berdurasi 1 menit 17 detik yang tersebar dalam dunia maya (facebook) tersebut, terlihat dengan jelas bagaimana seorang siswi menjadi ‘bulan-bulanan’ rekannya yang sebelumnya diduga terkait sebuah permasalahan.

Meski dalam kondisi terduduk, beberapa siswi terlihat antusias melayangkan pukulan dan tendangan ke arah korban hingga tersungkur mendekati lantai.

Selain itu, seorang siswi juga terlihat menjambak hingga menarik kepala korban hingga terseret. Dan kondisi ini disaksikan secara langsung oleh rekan-rekan korban dan pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dari mana asal sekolah pelajar pelajar tersebut. Namun jika dilihat dari suara logat berbicara pelajar ini nampaknya bukan berasal dari Indonesia.

Berikut video tersebut:

Kejadian miris kembali mencoreng dunia pelajar putih biru. Setelah sebelumnya beredar adegan tidak ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-05-19T15:16:40+0700
http://rimanews.com/nasional/peristiwa/read/20150519/213660/Siswi-Berjilbab-Saling-Jambak-dan-Dikeroyok
19 Mei 2015 | 15:07
Siswi Berjilbab Saling Jambak dan Dikeroyok Kejadian miris kembali mencoreng dunia pelajar putih biru. Setelah sebelumnya beredar adegan tidak etis, kini ada rekaman pelajar berseragam putih biru saling jambak ...
Polisi Diminta Usut Pengedar Kunci Jawaban UN SMP dan SMA

Rimanews - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum yang mengedarkan kunci jawaban ujian nasional dan memberikan hukuman yang setimpal.

"Kita berharap aparat kepolisian bisa menangkap dan menindak tegas oknum yang terbukti mengedarkan kunci jawaban ujian nasional (UN), baik tingkat SMP maupun SMA/sederajat," katanya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/5/15).

Penyataan itu dikemukakan wali kota menyikapi adanya indikasi beredarnya kunci jawaban palsu saat pelaksaan UN tingkat SMP/sederajat di hari kedua Selasa (5/5).

Dikatakannya, langkah tegas dari aparat kepolisian dapat memberikan efek jera bagi para pelaku yang ingin merusak kelancaran dan konsentrasi siswa dalam menghadapi UN setiap tahunnya.

"Kalau sudah ada oknum yang tertangkap dan ditidak tegas sesuai hukum yang berlaku, ke depan oknum-oknum yang ingin merusak kelancaran UN akan berpikir berulang kali untuk melakukan hal itu," kata Ahyar.

Wali kota mengaku, pengusutan terhadap oknum ini memang sulit, karena peluang transaksi untuk membocorkan soal atau kunci jawaban dapat dilakukan dengan berbagai cara melalui jaringan internet dan sosial media.

Apalagi, lanjutnya, kasus yang ditemukan oleh Ombudsman NTB terjadi di luar sekolah, sehingga penyebaran kunci jawaban atau kebocoran soal terlalu mudah dilakukan.

"Karena itu, penanganan kasus ini harus dilakukan secara koordinatif dengan pihak-pihak terkait," katanya.

Menurut dia, wacana pembentukan tim investigasi setiap menjelang UN ke depan memang perlu dilakukan secara berjenjang, mulai dari pemerintah, pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota.

"Kalau di lingkungan sekolah, khususnya di Kota Mataram, pengawasan sudah dilakukan secara ketat dan maksimal. Kami yakin kebocoran kunci jawaban tidak terjadi untuk siswa di kota," katanya.

Kesimpulan tidak adanya kebocoran kunci jawaban di Kota Mataram itu, kata wali kota, diyakininya setalah melakukan koordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat.

Kepala Dikpora Kota Mataram H Sudenom yang mendampingi wali kota menambahkan, kendati dari Ombudsman NTB menyebutkan telah menemukan siswa yang melakukan transaksi kunci jawaban, namun hingga saat ini pihaknya belum melihat secara riil kunci jawaban itu.

"Kita belum melihat secara riil kunci jawaban itu, dimana dan siapa pelakunya. Sementara, sekolah-sekolah sudah melaksanakan pengawasan sesuai dengan prosedur secara maksimal," ujarnya.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum yang ...
800
800
rimanews.com
600
60
2015-05-07T22:39:40+0700
http://rimanews.com/budaya/pendidikan/read/20150507/211635/Polisi-Diminta-Usut-Pengedar-Kunci-Jawaban-UN-SMP-dan-SMA
7 Mei 2015 | 22:38
Polisi Diminta Usut Pengedar Kunci Jawaban UN SMP dan SMA Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas oknum yang mengedarkan kunci jawaban ujian nasional dan memberikan ...
Foto & Video
Jumbara PMR VIII 2016 Diikuti 10 Negara Sahabat

Rimanews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (tengah) menggendong peserta PMR cilik saat kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) PMI Tingkat Nasional ke VIII di lokasi Bumi Perkemahan Tonasa I Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, Selasa, (26/7/2016).

Jumbara PMR tersebut diikuti 3.870 peserta terdiri dari perwakilan 34 provinsi dan 10 Perhimpunan Nasional negara sahabat yang berlangsung 25-31 Juli 2016. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan (tengah) menggendong peserta PMR cilik saat ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:51:49+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9989/Jumbara-PMR-VIII-2016-Diikuti-10-Negara-Sahabat
24 Negara Ikuti Latihan SAR Internasional di Yogyakarta

Rimanews - Petugas gabungan BASARNAS, Polisi dan BNPB mengevakuasi korban gempa saat simulasi penanganan bencana gempa bumi pada rangkaian latihan SAR Internasional dalam INSARAG (International Search And Rescue Advisory Group) di Jombor, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/7/2016).

Simulasi guna meningkatkan kemampuan teknis maupun taktis anggota SAR itu dihadiri oleh 24 Tim SAR dari 24 negara se-Asia Pasifik.

Petugas gabungan BASARNAS, Polisi dan BNPB mengevakuasi korban gempa saat simulasi penanganan ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:32:21+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9985/24-Negara-Ikuti-Latihan-SAR-Internasional-di-Yogyakarta
Tujuh Fraksi di Komisi VIII DPR Setujui Perppu Kebiri

Rimanews - Ketua Komisi VIII M Ali Taher (kedua kanan) berjabat tangan dengan (ketiga kanan) bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah) dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (kiri) usai pengambilan keputusan tingkat I RUU tentang Perppu Perlindungan Anak di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Sebanyak tujuh fraksi di Komisi VIII menyetujui Perppu Perlindungan Anak atau dikenal Perppu Kebiri dibawa ke rapat paripurna DPR untuk disahkan menjadi Undang-Undang.

Ketua Komisi VIII M Ali Taher (kedua kanan) berjabat tangan dengan (ketiga kanan) bersama Menteri ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:56:46+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9990/-Tujuh-Fraksi-di-Komisi-VIII-DPR-Setujui-Perppu-Kebiri-
Polisi Bongkar Kasus Pembobolan Gedung Sekolah di Blitar

Rimanews - Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya (kanan) menunjukkan barang bukti hasil kejahatan pelaku pencurian spesialis pembobol gedung sekolahan saat rilis di Mapolres Blitar, Jawa Timur, Selasa (26/7/2016).

Tersangka WD berhasil ditangkap beserta puluhan laptop curian dan uang jutaan rupiah, setelah berusaha menjual barang hasil curiannya tersebut melalui media sosial.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya (kanan) menunjukkan barang bukti hasil kejahatan pelaku ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:28:04+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9984/Polisi-Bongkar-Kasus-Pembobolan-Gedung-Sekolah-di-Blitar-
Spanduk Dukungan Buwas Jadi Cagub DKI Bermunculan

Rimanews - Warga melintas di depan spanduk yang berisi dukungan untuk Komjen Budi Waseso (Buwas) untuk menjadi Gubernur Jakarta yang terpasang di kawasan Petukangan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Selain warga Jakarta DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta mendukung Buwas untuk bersedia maju menjadi Calon Gubernur karena masyarakat menilai Buwas pantas memimpin Jakarta yang dinilai tegas dan santun.

Warga melintas di depan spanduk yang berisi dukungan untuk Komjen Budi Waseso (Buwas) untuk menjadi ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:42:10+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9987/Spanduk-Dukungan-Buwas-Jadi-Cagub-DKI-Bermunculan-
Makam Fiktif Jakarta akan Terus Dicari

Rimanews - Suasana lahan bekas makam fiktif yang telah dibongkar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin menyatakan sudah ada 203 makam fiktif di TPU-TPU di Jakarta yang telah ditemukan dan akan terus mencari makan fiktif lainnya.

Suasana lahan bekas makam fiktif yang telah dibongkar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:37:24+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9986/Makam-Fiktif-Jakarta-akan-Terus-Dicari
Ekspresi Menteri ESDM Sudirman Said saat Raker dengan Komisi VII DPR

Rimanews - Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) mendengarkan pertanyaan anggota Komisi VII saat rapat kerja di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Rapat tersebut membahas tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK atas LKPP 2015 yaitu dengan memberlakukan ketentuan perpajakan secara 'prevailing' atau mengikuti ketentuan perpajakan yang berlaku dengan mengamandemenkan 53 Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) mendengarkan pertanyaan anggota Komisi VII saat rapat kerja di ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:24:58+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9983/Ekspresi-Menteri-ESDM-Sudirman-Said-saat-Raker-dengan-Komisi-VII-DPR-
Semarak Tradisi Sedekah Bumi di Surabaya

Rimanews - Sejumlah warga berebut buah dan sayur pada gunungan hasil bumi saat Sedekah Bumi di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/7/2016).

Sedekah Bumi tersebut merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan sekaligus hiburan kepada masyarakat.

Sejumlah warga berebut buah dan sayur pada gunungan hasil bumi saat Sedekah Bumi di Surabaya, Jawa ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:13:22+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9981/Semarak-Tradisi-Sedekah-Bumi-di-Surabaya-
Over Kapasitas, TPA Sumur Batu Longsor

Rimanews - Seorang pemulung mencari botol bekas di lokasi longsor zona III di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/7/2016).

Longsor yang terjadi pada Senin (25/7/2016) pukul 22.00 WIB tersebut disebabkan sampah yang sudah melebihi kapasitas serta hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir, dalam peristiwa itu sebuah pabrik pengolahan kompos rusak berat.

Seorang pemulung mencari botol bekas di lokasi longsor zona III di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ...
800
800
rimanews.com
600
60
2016-07-26T17:45:37+0700
http://rimanews.com/komunitas/fotovideo/read/20160726/9988/Over-Kapasitas-TPA-Sumur-Batu-Longsor