Gaya Hidup

"Duo Harmoni" Sebagai Warna Baru Angsa & Serigala

4.5K
DILIHAT
/
17:54
17 NOV 2014
Oleh
Angsa & Serigala

Rimanews Kontributor – Perkembangan musik indie di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat. Angsa & Serigala adalah band indie yang berasal dari kota Bandung dan muncul dengan jenis musik dan genre yang berbeda.

Mari kita simak cerita dari band indie yang bernama Angsa & Serigala dengan single barunya….

Angsa & Serigala terbentuk pada tahun 2008, ketika kami sedang berkumpul bersama. Saat itu kami mempunyai sebuah ide lalu kami bersepakat untuk membuat sebuah band yang unik dengan nama “Angsa & Serigala”. Nama tersebut kita pilih karena saat itu genre musik kita lebih memadukan antara musik klasik dengan musik pop.

Hidup adalah proses perubahan dan transformasi terus menerus. Perubahan membuat kita terus berkembang kian matang. Dalam umur kita yang kini menginjak tahun keenam, Angsa & Serigala telah mengalami perombakan formasi kesekian kalinya (dari mulai 10 personil hingga kini 6 orang personil), perubahan manajemen dan terakhir perubahan arah musikal.

Angsa & Serigala beranggotakan Hendra Araji ( vocal, acoustic guitar), Meyga Sukmana (vocal, melodic, synthesizer), Danny Mokoginta (guitar, back vocal), Vicky Herdiana (bass), Arditya Pradana (keyboard) dan Vidi Herdiana (drum). Dahulu genre musik kita lebih kearah genre musik rock, namun sekarang sudah bergeser kearah genre musik pop dengan sentuhan lain.

Semua perubahan yang penuh warna tersebut terangkum dalam single terbaru kita “Dua Harmoni” yang akan ada dalam album penuh kedua mereka yang rencananya akan dirilis di awal tahun 2015.

Single “Dua Harmoni” ini  berisi tentang fantasi dan karakter liar dari sepasang pria dan wanita. Untuk musik sendiri kita mengambil dari lirik Arazi yang terinspirasi dari pengalaman masing-masing personil.

Bebunyian sequencer dan keyboard yang mendominasi single “Dua Harmoni” merupakan hasil dari kolaborasi Angsa & Serigala dengan produser Hendi “Unyil” yang dikenal juga sebagai keyboardis grup musik Themilo. Kita memilih Hendi “Unyil” sebagai produser untuk album kedua karena kemampuan dan gaya musikalnya yang dirasa cocok untuk format musik Angsa & Serigala sekarang ini.

Sebelum ini, Angsa & Serigala tidak pernah menggunakan jasa seorang produser dalam album debut yang dirilis di tahun 2008 lalu. Jadi ini merupakan pengalaman baru bagi kita. Dan hasilnya dapat kita rasakan pada single “Dua Harmoni” ini yang pekat dengan rasa baru yang segar dimana perubahan terasa begitu menyenangkan.

Sementara untuk prestasi yang pernah kita raih yaitu pada tahun 2010 saat memenangkan Best Youcomers ICMA. Selain itu dan pada 2012 kita juga menjadi nominasi untuk pendatang baru pada AMI Awards.

Untuk target  kedepan dari “Angsa dan Serigala” ialah kita ingin terus mengeluarkan album baru. Sementara untuk teman-teman yang ingin seperti kita,  kalian harus terus bersemangat dan berkarya serta cobalah untuk mengirimkan demo lagu kalian ke radio-radio sekitar. Selain itu kita harus suka dengan apa yang  kita jalani karena dari situlah kesuksesan akan muncul.

Terbaru
26 Juni 2017 | 21:24
7-Eleven tinggal kenangan
21 Juni 2017 | 05:14
Pilihan kaftan untuk Lebaran
15 Juni 2017 | 11:19
Tomat sayuran atau buah?
10 Juni 2017 | 14:03
Jupe dimakamkan hari ini
10 Juni 2017 | 12:33
Jupe meninggal dunia
Berita Terkait
31 Agustus 2015 | 15:40
Apel Band, Wanita tapi Gak Girly