Gaya Hidup

The S.I.G.I.T. yang Mendunia

8.6K
DILIHAT
/
16:22
22 DES 2014
Oleh
The S.I.G.I.T.

RIMAnews Kontributor – Musik rock adalah aliran musik yang sebagian besar disukai anak muda. Salah satu band dengan aliran tersebut adalah “The S.I.G.I.T.” sebuah band asal kota Bandung  yang sudah menjelajah keliling dunia.

Mari kita lihat cerita tentang band “The S.I.G.I.T.”

Kita semua sudah berteman sejak SMP. Pada saat itu kita sering mendengarkan musik dan bermain skate bersama. Dan dari situlah akhirnya “The S.I.G.I.T.” terbentuk sejak kuliah pada tahun 2002. Nama “The S.I.G.I.T.” kita pakai agar terlihat unik karena mempunyai  sebuah kepanjangan  “The Super Insurgent Group of Intemperance Talent”.

Jika ditanya tentang aliran musik kita apa, kita agak sulit untuk menjelaskannya. Kesukaan musik dari masing-masing personil itu banyak, namun saat membuat lagu kita mengarah ke aliran rock. Jadi secara garis besar aliran kita adalah rock.

Kita sudah mengeluarkan 4 album, 2 mini album dan 2 full album. Kebanyakan album bercerita tentang lingkungan sekitar di kehidupan kita sehari-hari. Yang dibahas tidak hanya persoalan cinta, namun lebih ke observasi prilaku dan persepsi orang. Itu semua dikarenakan siapapun yang bersentuhan dengan aspek sosial pasti banyak.

Semua lirik “The S.I.G.I.T.” menggunakan bahasa inggris, karena menurut kita vokal dan lirik itu penting. Kita mengangap vokal atau nyanyian itu adalah instrument. Sebelum memikirkan lirik, diutamakan dulu nada-nada bernyanyi dan cara-cara bernyanyinya.  Alasan kenapa memilih bahasa Inggris karena nada dan lafalnya masuknya kesitu. Selain itu juga bahasa inggris juga lebih universal, sehingga karya kita juga dapat dinikmati bukan hanya untuk masyarakat Indonesia tapi mancanegara.

Sudah banyak penampilan kita diluar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Macau, Hongkong, Australia, dan Amerika. Untuk setiap negara pasti ada ceritanya masing-masing. Saat di Australia, pengalaman yang paling berkesan adalah saat adanya Die Hard Fans yang mengikuti tour kita berapa hari ke berbagai kota. Sementara untuk negara Malaysia, Singapura, Macau, dan Hongkong orangnya lebih diam dan kurang ekspresif. Tapi pada dasarnya semua negara yang kita kunjungi membuat kita senang.

Harapan dan rencana kedepan dari “The S.I.G.I.T.” adalah selalu fun dalam berkarya dan manggung dan Kita masih ingin keliling-keliling daerah yang belum kita dapat kunjungi walaupun terpencil seperti papua.

Pesan teman-teman yang ingin seperti kita adalah yang penting mendahulukan karya yang bagus. Dengan karya yang sudah bagus Insya Allah industrinya pun secara otomatis akan mendatangi. Selalu berusaha dan jangan hanya berharap ‘beken’. Karena menjadi ‘beken’ tidak segampang itu, butuh pengorbanan yang ‘berdarah-darah’ juga.

*Tulisan ini dibuat eksklusif untuk RIMAnews

 

 

Terbaru
26 Mei 2017 | 15:54
Kim Woo-bin menderita kanker
23 Mei 2017 | 11:35
Makan sahur jangan berlebihan
Berita Terkait
31 Agustus 2015 | 15:40
Apel Band, Wanita tapi Gak Girly