Hukum

Tommy Soeharto Bantah Danai Makar

3.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:52
15 DES 2016
Dok. Tommy Soeharto
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, mengklarifikasi tudingan yang menyebutnya telah mendanai gerakan makar.

Dalam siaran persnya hari ini, pengacara Tommy, Agus Widjajanto, mengatakan, perlu meluruskan informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan ada bagan struktur yang seolah-olah menyatakan Tommy Soeharto mengucurkan dana ke orang-orang yang ditangkap karena rencana makar.

"Pak Tommy tidak tahu-menahu atas aktivitas mereka," papar Agus.

Agus mengakui, sebagai seorang publik figur Tommy banyak dikenal berbagai kalangan, tapi untuk melakukan pendanaan gerakan yang bersifat institusional adalah tidak berdasar.

Menurutnya, ada dua hal yang bisa dijadikan acuan dimana Tommy mendukung pemerintah yang sah dan berdasar konstitusional. 

Pertama, Tommy sebagai pengusaha nasional telah melakukan dan menyukseskan program pengampunan pajak yang mana jumlah yang disetornya untuk pemasukan pajak kepada negara cukup besar. "Kedua, dia sampai saat ini masih sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar yang merupakan salah satu partai pendukung pemerintah," kata dia. 

Agus mengimbau kepada Kementerian Komunikasi dan Informatikamemblokir media, termasuk media sosial yang mencemarkan nama baik seseorang sebelum adanya pembuktian di depan hukum agar bisa dilakukan pemblokiran. 

"Kami sendiri sedang pikirkan untuk mengambil langkah selanjutnya atas tuduhan tersebut," katanya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
21 Juni 2017 | 22:32
Miryam disidangkan usai Lebaran
19 Juni 2017 | 19:27
KPK pertanyakan surat Pansus DPR
18 Juni 2017 | 10:36
KPK memanipulasi dukungan publik
16 Juni 2017 | 20:30
Masinton: KPK bohong
16 Juni 2017 | 16:13
Ratu Atut dituntut 8 tahun bui
Hukum