Hukum

"Ahok selalu mengintimidasi"

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:42
10 JAN 2017
Dok. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Reporter
Oki
Sumber
Rimanews

Rimanews - Irena Handono, saksi dalam perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan mantan Bupati Belitung Timur itu kerap melakukan intimidasi termasuk menyebut dirinya menyebarkan fitnah.

"Saya sudah hafal. Yang penting kami siap menghadapi," ujar Irena usai memberi kesaksian pada sidang lanjutan penistaan agama yang digelar di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, hari ini.

Irena menjadi salah satu saksi perkara penistaan agama yang dilakukan Ahok di Kepulauan Seribu 27 September 2016. Saat itu, Ahok menyitir ayat Al Maidah 51 dan dilaporkan oleh sejumlah organisasi masyarakat ke polisi karena dianggap melanggar pasal 156a KUHP.

Irena dalam kesaksiannya hari ini, mengaku belum melihat video ahok di Kepulauan Seribu, karena itu Kuasa hukum Ahok, Humphrey R. Djemat menyebutkan kesaksian Irena palsu. Humphrey juga akan melaporkan Irena ke Polda Metro Jaya besok atas tudingan menyebarkan fitnah.

Mantan biarawati itu juga menyebutkan bahwa selama menjabat Ahok memang telah memberikan banyak bantuan untuk pembangunan Masjid. Namun pada nyatanya, Ahok juga merobohkan salah satu Masjid di Jakarta.

Irena mengaku tidak akan gentar menghadapi ancaman pengacara Ahok yang akan melaporkannya. "Kami tunggu saja, dia memang begitu, pasti berikinginan kasus ini berbalik. saya tidak akan diam," ungkapnya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
22 Mei 2017 | 12:42
KPK periksa sekjen DPR
19 Mei 2017 | 16:49
Miryam kembali diperiksa KPK
Hukum