Hukum

Adik Ahok dilaporkan terkait "Al Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad"

26.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:15
12 JAN 2017
Adik Ahok Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama
Reporter
Imam Bashori
Sumber
Rimanews

Rimanews - Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin dan timnya yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) berencana melaporkan adik dan juga pengacara Ahok, Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama terkait ucapan "Al Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad" ke Polda Metro Jaya.

"Hari ini ACTA akan laporkan video ucapan Al Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad di PMJ," kata Habib Novel, hari ini.

Adik Ahok di sela-sela sidang perkara penistaan agama Ahok, Selasa lalu mengatakan, "kalau Al Quran dibilang bohong, saya juga marah. Kenapa? Karena Alquran diturunkan oleh nabi besar Muhammad. Saya belajar Islam. Saya bisa ngaji Al Fatihah, keluarga saya juga banyak yang muslim".  

Pernyataan Fifi ini juga sempat ramai di media sosial, setelah beredar video pernyataan Fifi yang ditayangkan TVOne. Novel mengaku sudah menonton video yang ramai dibicarakan di media sosial sejak kemarin itu.

"Patut diduga kalimat tersebut merupakan bentuk penodaan agama Islam karena sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Al Quran bukan diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad," ucapnya.

Kendati demikian, Novel mengaku tidak mengetahui apakah yang bersangkutan bicara seperti itu dengan kesengajaan atau tidak, yang jelas kalimat yang didengar memang sangat tidak tepat. Pihaknya juga akan melaporkan karena video tersebut sudah beredar luas dan menurutnya udah meresahkan masyarakat.

"Yang kami lakukan hari ini adalah tahap pertama pelaporan yaitu berkonsultasi dengan petugas sentra pelayanan kepolisian Polda Metro, jika tahap konsultasi selesai maka hari ini juga akan dibuat laporan polisi," bebernya.

"Kami serukan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan di luar hukum menyikapi video tersebut. Kita selesaikan masalah ini secara baik-baik dengan menempuh jalur hukum yaitu melapor ke Kepolisian. Masyarakat tidak perlu resah karena Indonesia adalah negara hukum dan setiap bentuk pelanggaran hukum harus ditindak. Yang terpenting kita semua harus menjaga kerukunan beragama," tandasnya.

Terbaru
24 Maret 2017 | 18:07
Anak gugat ibu kandung Rp1,8 M
24 Maret 2017 | 14:00
Jurus KPK jerat Setya Novanto
24 Maret 2017 | 08:02
KPK bantah ancam politisi Hanura
23 Maret 2017 | 04:11
Ngaku polisi, pria diciduk polisi
21 Maret 2017 | 18:57
Saksi ahli Ahok kritik fatwa MUI
21 Maret 2017 | 17:17
Syahrini wajib pajak terperiksa
21 Maret 2017 | 14:36
Saksi Ahok bantah mewakili PBNU
Berita Terkait