Hukum

Boy Rafli Amar jadi Kapolda Papua

8.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:32
18 APR 2017
Dok. Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Antara)
Editor
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar diangkat menjadi Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpau.

"Mutasi ini merupakan pembinaan karier Irjen Boy Rafli di mana kita pahami beliau menggantikan seniornya Pak Paulus Waterpau yang ditunjuk menjadi Wakabaintelkam," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Sementara jabatan lama Boy sebagai Kadivhumas Polri akan digantikan oleh Irjen Pol Setyo Wasisto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam.

Dalam Telegram Rahasia tersebut, tercatat ada mutasi sejumlah kapolda, di antaranya Brigjen Yazid Fanani yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi, dimutasi untuk ditugaskan di Badan Intelijen Negara (BIN). Adapun jabatan yang ditinggalkan Yazid akan diisi oleh Brigjen Priyo Widyanto yang sebelumnya Kepala Biro Binkar SSDM Polri.

Selanjutnya Irjen Musyafak yang sebelumnya Kapolda Kalbar ditunjuk menjadi Wakalemdiklat menggantikan Irjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana yang ditugaskan di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Brigjen Erwin Triwanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalsel ditunjuk menjadi Kapolda Kalbar. Sementara posisi yang ditinggalkan Erwin, diisi oleh Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Mutasi 127 perwira tinggi dan perwira menengah Polri ini tertuang dalam surat telegram kapolri dengan nomor ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 Maret 2017. 

Surat tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto yang dalam hal ini mewakili Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Terbaru
21 Juni 2017 | 22:32
Miryam disidangkan usai Lebaran
19 Juni 2017 | 19:27
KPK pertanyakan surat Pansus DPR
18 Juni 2017 | 10:36
KPK memanipulasi dukungan publik
16 Juni 2017 | 20:30
Masinton: KPK bohong
16 Juni 2017 | 16:13
Ratu Atut dituntut 8 tahun bui
Hukum