Hukum

Miryam S Haryani kembali mangkir

6.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:19
18 APR 2017
Dok. Politisi Hanura Miryam S Haryani (Foto: Antara)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Penyidik KPK kembali menunda pemeriksaan terhadap politisi Hanura Miryam S Haryani yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan memberikan keterangan palsu usai mencabut BAP saat bersaksi di sidang korupsi proyek e-KTP.

Pemeriksaan kembali tertunda lantaran tersangka mengirimkan surat keterangan sakit melalui Kuasa Hukumnya, Aga Khan.

"Hari ini kami datang ke KPK untuk melakukan penundaan pemeriksaan di karenakan berdasarkan surat keterangan dokter beliau sakit harus istirahat dua hari," ujar Aga Khan di gedung KPK, hari ini.

Mantan kuasa hukum Setya Novanto dalam kasus "Papa Minta Saham" itu juga mengatakan bahwa dirinya menjamin kliennya akan berkomitmen untuk datang memenuhi panggilan setelah diadakan penjadwalan ulang pemeriksaan oleh KPK.

"Saya pastikan, karena saya sudah komitmen sama penyidik karena sudah habis masa panggilan sesuai dengan KUHAP," jaminnya.

Miryam sejak ditetapkan menjadi tersangka sudah dua kali dipanggil KPK dan dua kali juga dirinya mangkir dari panggilan tersebut.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa penyidik sudah menerima surat izin istirahat dari tim kuasa dan akan dilakukan penjadwalan ulang untuk pemeriksaan Miryam.

"Kita sudah terima surat dari tim kuasa hukum yang bersangkutan untuk melakukan penjadwalan ulang dengan alasan sakit, surat yang kita terima itu istirahat tanggal 18-19," ujar Febri.

"Kita menghargai surat keterangan dari dokter, karena dokter adalah orang yang tentu punya kredibilitas untuk masalah itu, kecuali Kalo kemudian itu (surat dokter) disalah gunakan oleh pihak tertentu" tambahnya

Berdasarkan surat keterangan dokter yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pondok Indah atas rekomendasi Dr. Rivan Picasso, Miryam dinyatakan perlu beristirahat dua hari karena kelelahan setelah mengikuti ibadah Paskah, namun dalam surat tersebut diagnosa atau penyakit yang diderita Miryam tidak mencantumkan apa isi surat tersebut.

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
25 April 2017 | 16:14
Ahok tebar canda tawa usai sidang
25 April 2017 | 14:28
Vonis Ahok dibacakan 9 Mei
25 April 2017 | 10:00
Ada 'Finding Nemo' di pledoi Ahok
22 April 2017 | 08:20
KPK masih usut korupsi BLBI
21 April 2017 | 12:52
KPK kembali periksa Andi Narogong
21 April 2017 | 11:48
KPK periksa Farhat Abbas
21 April 2017 | 08:43
KPK tak akan buka BAP Miryam