Keamanan

Densus tangkap tiga teroris

2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:03
31 JAN 2017
Dok. Penggerebekan teroris
Editor
Stefanus Yugo
Sumber
Rimanews

Rimanews - Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap tiga orang teroris, yakni Sugiyono (36), Jumali (30), dan Sugiyanto (37) di wilayah Solo.

"Ketiga pelaku ditangkap terpisah dan memiliki peran yang berbeda beda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar seperti dikutip dari TribratanewsPolri, hari ini.

Boy merinci, tim Densus pertama kali menangkap Sugiyono di Grobogan Senin 30 Januari 2017. Sugiyono merupakan pembuat bom yang meledak di rumah kontrakan di Dukuh Dempul, Desa Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen, 11 Desember 2016 silam. Karena takut, Sugiyono kemudian melarikan diri dan tertangkap di Grobogan.

Usai menangkap Sugiyono, hari ini, tim Densus menangkap Jumali warga Sendang Rt.15/ Desa Bukuran Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen di depan bengkel miliknya. Selain Jumali dan Sugiyono, polisi menangkap Sugiyanto (37) warga Perum Wonorejo Permai Indah Wonolapan Jalan Cempaka VI no.5 RT.02/15 Wonorejo Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

"Pelaku Jumali berperan menyembunyikan informasi kejadian TKP pasca ledakan bom di rumah kontrakan Sugiyono," kata Boy.

Kepada warga, Jumali mengatakan, kasus ledakan itu tidak perlu dilaporkan ke polisi. "Dia mengkondisikan warga bahwa ledakan di TKP adalah dari tabung gas 3 kilogram," kata Boy.

Sementara itu, pelaku Sugiyanto berperan menyembunyikan informasi tentang terjadinya ledakan bom di rumah kontrakan Sugiyono.

"Sugiyanto mempelopori upaya menetralisir TKP agar tidak dicurigai oleh masyarakat sekitar terlebih aparat Kepolisian," kata Boy.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
23 Maret 2017 | 11:10
WNI aman dari teror London
28 Februari 2017 | 16:05
Pelaku teror Bandung siapkan dua bom
27 Februari 2017 | 15:49
Pelaku bom Bandung berinisial YC
Keamanan
Berita Terkait