Keamanan

Dermaga TNI AL di Ambon dipindah

2.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:19
09 FEB 2017
Reporter
Ahmad
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kementerian PU melakukan penggantian dermaga TNI AL dari yang sebelumnya terletak di Desa Halong digeser ke  Desa Tawiri yang berjarak 20 kilometer dari dermaga yang lama.

"Mudah -mudahan tahun 2017 ini sudah dapat dibangun dermaga dan kompleks Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) di sana agar TNI AL dapat melaksanakan tugasnya," kata Basuki seperti dikutip pu.go.id hari ini.

Pembangunan dermaga baru ini karena di wilayah dermaga yang lama kapal-kapal besar sudah tidak dapat melintas setelah dibangun Jembatan Merah Putih. Selain itu, posisi dermaga baru ini lebih strategis.

Pembangunan Dermaga Tawiri beserta sarana dan prasarana penunjang lainnya dimaksudkan sebagai tempat kapal-kapal perang tonase besar milik TNI AL bersandar untuk mengisi perbekalan baik bahan bakar, air tawar, bahan makanan, obat-obatan maupun amunisi, perawatan kesehatan bagi ABK KRI yang sakit, perbaikan dan perawatan kapal bila terjadi kerusakan peralatan kapal, serta refresing bagi ABK seperti olahraga, pesiar agar siap berlayar.

Dermaga Tawiri  dibangun di atas lahan seluas 12 hektar dilengkapi sarana dan prasarana antara lain : gedung kantor dan staf, lapangan apel, kantor Denma, gudang senjata, gedung serba guna, pos penjagaan, balai pengobatan, kantor satkom, kantor Disang, hanggar, rumah ganset dan panel, gudang Disbek, kantor Disahal, kantor Pomal, dan marsheling area.

Terbaru
23 Maret 2017 | 11:10
WNI aman dari teror London
28 Februari 2017 | 16:05
Pelaku teror Bandung siapkan dua bom
27 Februari 2017 | 15:49
Pelaku bom Bandung berinisial YC
Berita Terkait
26 Maret 2017 | 12:19
Kilau batu akik yang kian meredup