Keamanan

Jokowi perintahkan TNI-Polri jamin keamanan Pilkada DKI

3.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:00
18 APR 2017
Editor
Dhuha Hardiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan TNI-Polri untuk menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta pada Rabu (19/4).

"Saya mengajak seluruh warga semua warga yang mempunyai hak untuk memilih gunakan hak pilih tanpa ragu karena saya sudah, tadi, memerintahkan kepada seluruh aparat negara dan TNI dan Polri untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jakarta," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (17/04/2017).

Presiden menyampaikan hal itu seusai berbicara dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

"Semua warga harus dapat melaksanakan haknya tanpa gangguan, tanpa intimidasi dari pihak manapun," kata Presiden Jokowi.

Presiden juga yakin bahwa Pilkada Jakarta dapat menghasilkan pemimpin terbaik bagi DKI Jakarta.

"Saya yakin, Insya Allah, proses demokrasi di DKI akan berjalan lancar, bersih, tertib, dan menghasilkan pemimpin yang betul-betul pilihan rakyat dan pilihan warga DKI Jakarta dan terbaik untuk warga Jakarta," ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo juga akan melaksanakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Gambir, Jakarta Pusat, layaknya dalam pilkada putaran pertama pada 15 Februari 2017.

"Iya, nanti hari Rabu di TPS yang sama," demikian Presiden Jokowi, mengonfirmasi rencana kehadirannya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Terbaru
28 April 2017 | 23:38
TNI tangkap imigran asal Somalia
26 April 2017 | 18:49
87 perwira tinggi TNI dimutasi
10 April 2017 | 09:15
TNI AU gelar Indonesian Air Games
4 April 2017 | 15:25
Imigrasi usir 7 pekerja Cina