Keamanan

Kapolri bertemu kepala polisi Saudi

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
16:47
18 APR 2017
Tito Karnavian
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima kunjungan Kepala Kepolisian Arab Saudi Letjen Othman bin Nasser Al Mehridj di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, hari ini.

Pertemuan keduanya bertujuan mempererat hubungan Polri dengan kepolisian Saudi serta membahas tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) yang ditandangani Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beberapa waktu lalu.

"Kami menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani di Istana Bogor, di depan Raja Salman dan Presiden Jokowi. Tadi kami menyepakati soal pendidikan. Misalnya perwira Arab ikut Sespim (sekolah kepemimpinan) di Bandung. Kami tawarkan itu sambil menjajaki kemungkinan pendidikan apa yang bisa diikuti oleh perwira kita di Arab," kata Tito.

Selain membicarakan kerja sama pendidikan kepolisian, keduanya juga membahas kerja sama dalam penanganan kasus terorisme, pertukaran informasi mengenai kejahatan terorisme, kerja sama penanganan kasus perdagangan manusia dan kasus narkoba.

"Juga soal perlindungan bagi WNI yang sedang umrah, haji dan yang menjadi tenaga kerja di Arab," kata ujar mantan Kepala BNPT ini.

Usai kunjungannya ke Mabes Polri, Letjen Othman akan melanjutkan kunjungannya ke beberapa tempat yakni Gedung Bareskrim Polri, Markas Brimob dan Sespim Polri Lembang, Bandung.

Tito optimistis kunjungan rombongan kepolisian Arab Saudi ini bisa mempererat kerja sama kedua belah pihak.

Terbaru
28 April 2017 | 23:38
TNI tangkap imigran asal Somalia
26 April 2017 | 18:49
87 perwira tinggi TNI dimutasi
10 April 2017 | 09:15
TNI AU gelar Indonesian Air Games
4 April 2017 | 15:25
Imigrasi usir 7 pekerja Cina