Kriminal

Pembacok polisi diringkus

1.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
05:23
13 MAR 2017
Ilustrasi
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Antara

Rimanews - Jajaran Polres Singkawang, Kalimatan Barat, menangkap tersangka pembacok anggota polisi di rumahnya, di jalan Mahad Usman, RT 5 RW 3 No 28, Kecamatan Singkawang Utara.  

"Tersangka (Jumadi) kami tangkap saat pulang ke rumahnya," kata Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa, hari ini.

Jumat malam lalu, seorang anggota polisi menjadi korban pembacokan oleh Jumadi saat akan ditangkap karena merusak mobil tetangganya. Menurut Syarifudin, ketua RT setempat, Jumadi diduga mengalami ganggungan jiwa dan warga pun melaporkan hal itu kepada polisi. 

Saat polisi hendak menjemput Jumadi, dia bersembunyi di dalam rumah sambil mengasah parang. Sementara ibu pelaku, saat itu sedang berada di rumah tetangganya. Polisi sempat meminta Jumadi menyerahkan diri namun tidak digubris. Selanjutnya, atas persetujuan pihak keluarga, polisi mendobrak pintu menggunakan tangga kayu sehingga pintu rumah terbuka.

Sejurus kemudian, Jumadi keluar sambil menenteng parang lalu mengejar polisi. Satu anggota terjatuh dan ditebas dengan parang oleh pelaku, setelah itu pelaku masuk lagi ke dalam rumah. Saat polisi mengeluarkan tembakan peringatan, Jumadi kabur lewat pintu belakang.

Sandi menjelaskan, setelah ditangkap Jumadi dibawa ke rumah sakit Abdul Aziz, untuk mengobati luka tembak yang mengenai paha kanannya. "Karena pada saat pengejaran, tersangka sempat tertembak dan mengenai paha kanannya. Maka itulah, kita membawanya ke rumah sakit Abdul Aziz, untuk diobati," ujarnya.

Polres Singkawang juga berencana melakukan tes kejiwaan tersangka di Rumah Sakit Jiwa Bodok Singkawang. "Kita tunggu hasil pemeriksaan ahli, apakah saat dia melakukan tindakannya tersebut dalam kondisi sadar atau sedang kambuh kejiwaannya," tuturnya.

Setelah mendapatkan keterangan ahli, kata Sandi, barulah tersangka bisa diproses lebih lanjut.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
19 Mei 2017 | 02:17
Raul tewas di pelukan ibunya
18 Mei 2017 | 04:12
Dua bandar narkoba tewas didor