Kriminal

Ibu rumah tangga selundupkan sabu ke Lapas Nusakambangan

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:32
15 MAR 2017
Dok. Pengedar Sabu
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Ibu rumah tangga asal Semarang berinisial LA (34) ditangkap Tim gabungan dari Polres Cilacap, Jawa Tengah, Lapas Nusakambangan, dan BNNK Cilacap, karena hendak menyelundupkan paket sabu ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto, seperti dikutip dari Tribratanews, mengatakan, sabu tersebut akan dikirim untuk suaminya yang berada di Lapas Narkotik Nusakambangan yang bernama HP alias Black, yang sedang menjalani hukuman kasus narkoba dengan vonis 10 tahun.

Untuk mengelabui petugas, paketan sabu 68 buah itu dimasukkan ke dalam kapstok atau gantungan baju dan salib yang terbuat dari kayu.

"Kayu kapstok dan salib tersebut dilubangi kemudian paketan narkoba dimasukan ke dalam lubang dan ditambal kembali sedemikian rupa dan dicat sehingga tidak terlihat dari luar," kata Yudo.

Cara yang dilakukan LA terbilang sangat rapi karena jika dilihat secara sepintas maka tidak ada bekas lubang pada gantungan baju dan salib tersebut.

"Kami akan terus berkordinasi dan bekerja sama dengan pihak Lapas dan BNNK untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di dalam Lapas Nusakambangan dengan memperketat pemeriksaan barang bawaan pembesuk," kata Yudo.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
19 April 2017 | 19:34
PT KAI serius berantas copet
19 April 2017 | 00:14
Kakek cabuli bocah SD diringkus