Kriminal

Saling ejek di ladang berujung maut

1.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
01:44
16 MAR 2017
Ilustrasi
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Bermula dari saling ejek, Berman Sihite (34), warga Dusun I Pangaseang Desa Sileang, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, tewas dibacok adik kandungny sendiri, DS (32), dengan sebilah arit.

Berman tewas dengan luka bacok di kepala. Sebelum kejadian, warga setempat sempat melihat korban bersama pelaku terlibat adu mulut dan saling ejek di kediamannya dan keesokan harinya, Berman ditemukan tewas bersimbah darah di ladang miliknya. 

Beberapa jam kemudian, DS menyerahkan diri ke Mapolsek Doloksanggul. Dia juga menceritakan muasal perbuatan yang dilakukannya kepada polisi. Menurut DS, dia menghampiri korban ke ladang sambil membawa sabit usai memotong rumput pakan ternak. 

Dalam pertemuan singkat itu, pelaku mengancam akan menghabisi nyawa sang kakak. Mendapat ancaman pembunuhan, Berman malah menantang dengan mengatakan DS tidak kakan bisa menghabisi nyawanya. 

DS yang terlanjur emosi kemudian menghampiri Berman dan menyabetkan sabit ke beberapa anggota tubuhnya.

Kapolres Humbahas, AKBP Nicholas A Lilipaly, memastikan bahwa tersangka DS melakukan pembunuhan dalam kondisi sadar dan hanya karena tersulut emosi, sebab tersangka langsung menyerahkan diri.

“Pelaku sudah kami amankan, dan masih dalam tahap proses pemeriksaan. Terkait dengan pasal yang akan menjerat tersangka akan dilihat nanti setelah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya seperti dilansir laman Tribratanews, kemarin.

Sementara mayat Berman sudah dibawa ke RSU Doloksanggul untuk divisum. Hasil visum, kata Nicholas, akan menjadi petunjuk penyidik untuk menentukan penyebab kematian.

“Setelah selesai di visum mayat korban telah dikembalikan kepada keluarga. Jadi mayat sudah dikembalikan, dan segala proses hukum akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Terbaru
19 April 2017 | 19:34
PT KAI serius berantas copet
19 April 2017 | 00:14
Kakek cabuli bocah SD diringkus