Kriminal

Lima orang pesta sabu di rumah janda

1.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:41
17 MAR 2017
Dok. Sabu
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Petugas satuan Resnarkoba Polres Deliserdang, Sumatera Utara, menggerebek rumah Leni (32) janda beranak lima yang dijadikan tempat pesta sabu di dusun I desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan.

Dalam penggerebekan 13 Maret 2017 tersebut, seperti dikutip dari Tribratanews, polisi mengamankan lima orang tersangka yakni L, B (35), TP (22) mahasiswa salah satu perguruan swasta di Medan, HP (25) dan seorang wanita YM (20).

Tersangka L dan B ditangkap saat berada di luar rumah yang diduga mengamankan situasi. "Aku baru pakai, begitu keluar dari rumah terus datang polisi," kata B yang bekerja sebagai petani sayur.

Sementara YM ditangkap saat bersembunyi di dapur bersama TP dan HP. "Kami hanya makai sabu di rumah kak Leni bang," kata YM.

YM mengaku merupakan pemakai narkoba. "Aku anak tunggal, sejak kecil orangtua sudah pisah, aku hidup sama kakek di Perbaungan, ibu kerja di salah satu Pabrik di Tamora, hidupku sering berpindah kos, aku juga pemakai," katanya.

Kepada polisi, Leni mengatakan semenjak 2012 sudah menyandang status janda. Mantan suaminya pengedar narkoba dan dihukum 9 tahun penjara dan sampai saat ini masih mendekam di LP Lubuk Pakam sejak tahun 2013.

"Terpaksa aku jual sabu, untuk menghidupkan lima orang anakku. Aku baru dua bulan melakukanya, sehari rata- rata dapatlah antara Rp200-Rp300 ribu," katanya.

Polisi menyita barang bukti berupa sehelai plastik klip transparan berisi sabu, pipet plastik, pipa kaca (bong), satu unit timbangan elektrik dan beberapa helai plastik klip kosong.

Kasat Narkoba polres Deli Serdang, AKP Ras Maju Tarigan, mengatakan, tersangka L sudah lama menjadi target. 

"Beberapa waktu yang lalu pernah digerebek rumahnya, enggak ketemu barang bukti, nah sekarang ketangkap. Kami masih mendalami pemasok barangnya," katanya.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
19 April 2017 | 19:34
PT KAI serius berantas copet
19 April 2017 | 00:14
Kakek cabuli bocah SD diringkus