Kriminal

Bos biro perjalanan umrah diciduk polisi

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
04:03
18 MAR 2017
Dok. penipuan jamaah umrah
Editor
Sumber
Rimanews

Rimanews - Polisi menciduk WP (37), pemilik biro perjalanan, umrah Nazuuroh Ijabah Utama karena diduga menipu puluhan calon anggota jamaah umrah di Tegal, Jawa Tengah 

Mengutip Tribratanews, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy R Thabaa mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan salah seorang korban, H Rosidin dan Hj Darimah warga Kemuren Sidakaton Kabupaten Tegal.

"Korban batal berangkat ke Tanah Suci setelah menyerahkan sejumlah uang ke biro perjalanan tersebut,” ungkap Kompol Syahri di Mapolsek.

Tersangka berjanji memberangkatkan jamaah yang mendaftar lewat  biro perjalanannya, namun tidak merealisasikannya. "Sampai sekarang belum diberangkatkan, dan setelah diminta uang pengembalian pihaknya juga tida dapat memenuhi kewajibanya," ujarnya.

Awalnya korban Rosidin bersama istrinya dijanjikan akan diberangkatkan pada bulan Desember 2016 dan sudah membayar uang sebesar Rp 50 juta rupiah ke biro perjalanan itu.

Rosidin menambahkan, jumlah calon jamaah yang terdaftar di biro perjalanan yang dipimpin tersangka dan belum diberangkatkan perbulan Desember 2016 sebanyak 30 orang jamaah. "Saat ini dalam penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

KATA KUNCI : , , ,
Terbaru
19 April 2017 | 19:34
PT KAI serius berantas copet
19 April 2017 | 00:14
Kakek cabuli bocah SD diringkus
12 April 2017 | 03:12
Polisi gerebek pasangan selingkuh