Kriminal

Warga Malaysia yang diculik tidak alami pelecehan seksual

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
18:32
20 MAR 2017
Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar (Foto: Antara)
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Bareskrim Polri memastikan Ling Ling, warga negara Malaysia korban penculikan di Batam, Kepulauan Riau, tidak mengalami pelecehan seksual oleh enam orang WNI yang menyekapnya. 

"Melalui proses pemeriksaan kesehatan, tidak ada hal mencurigakan. Tapi kami bersyukur dia dalam keadaan masih sadar dan dapat berkomunikasi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, hari ini.

Polisi menangkap empat pelaku penculikan yakni David (37), Kemas M Saleh (28), Cahyadi (21), dan Hartadi (32). Keempatnya bersama Ling Ling akan segera dibawa ke Malaysia dan diserahkan kepada polisi Malaysia. 

Ling-ling merupakan istri seorang pengusaha asal Malaysia yang diculik pada 21 Februari lalu. Penculikan berawal dari adanya perampokan di wilayah Kulai Johor, Malaysia. Setelah menculik Ling-Ling, para pelaku meminta tebusan kepada suami Ling Ling sebesar 5 juta Dollar Singapura atau Rp 50 miliar.

Pada 14 Maret lalu, polisi Malaysia meringkus enam pelaku perampokan, namun, Ling-ling tidak bersama para pelaku. Dari hasil pengembangan, diketahui Ling-ling dibawa ke Batam, Kepulauan Riau melalui jalur laut ilegal.

Tim satgas Bareskrim yang dibantu Polda Kepulauan Riau, kata Boy, mendapatkan informasi awal yang cukup akurat mengenai keberadaan para pelaku.

"Jadi kalau kualitas sumber informasinya bagus dan dapat dikembangkan. Informasi bisa masuk kepada petugas lewat saluran banyak media. Jadi ini sangat memungkinkan melakukan deteksi kepada setiap orang. Intinya masih ada ruang dan kita harus berkeyakinan tidak ada kejahatan yang sempurna," kata Boy.

Tim satgas Bareskrim Polri yang dipimpin Kombes Herry Heryawan itu menyita sejumlah barang sebagai alat bukti, seperti ponsel dan laptop. Petugas juga telah melakukan olah TKP.

"Yang digunakan pelaku itu yang berbahaya adalah senapan angin dan pisau. Jadi pisau stainless yang dimanfaatkan oleh pelaku ini. Lainnya adalah alat komunikasi berbagai merk," beber Boy. 

Polisi saat ini juga mengusut penemuan senapan angin di lokasi penyekapan. "Masih menunggu tersangka A ditangkap. karena kita duga kuat yang menyiapkan senjata itu inisal A. Saya belum dapat memastikan," kata Boy.

KATA KUNCI : , , , , ,
Terbaru
19 Mei 2017 | 02:17
Raul tewas di pelukan ibunya
18 Mei 2017 | 04:12
Dua bandar narkoba tewas didor