Kriminal

Air keras juga lukai rongga hidung Novel Baswedan

5.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:31
20 APR 2017
Dok. Novel Baswedan (Foto: Istimewa)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
ABC

Rimanews - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan air keras yang disiramkan ke wajah Novel Baswedan tidak hanya melukai matan, namun berdampak ke rongga hidung penyidik senior KPK itu.

"(Sudah) dilakukan pemeriksaan mendalam di rongga hidung, dilakukan pembersihan. Kami bersyukur efeknya enggak sampai ke saluran pernafasan," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, hari ini.

Novel menjadi korban penyiraman air keras, 11 April lalu di depan masjid dekat kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, namun karena terjadi gangguan pada matanya, Novel dibawa ke Singapura untuk dilakukan pengobatan.

Febri menjelaskan, saat ini kondisi mata Novel sudah lebih baik dari sebelumnya. Selaput mata warna putih telah tumbuh dengan baik, sehingga tidak perlu dilakukan operasi. Bahkan, mata kanan Novel sudah bisa melihat huruf dengan baik, sedangan untuk mata kirinya masih kabur. 

Sementara bagian kornea Novel, Febri mengatakan, kondisinya belum menunjukan perkembangan signifikan. 

"(Bisa) percepatan tindakan medis dengan penambahan membran untuk pancing selaput mata, itu dapat diambil dari plasenta bayi, atau tindakan operasi cangkok," katanya.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
Kriminal