Kriminal

Rongga hidung Novel Baswedan terbakar

4.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:02
21 APR 2017
Dok. Novel Baswedan saat akan dibawa ke Singapura (Foto: Humas KPK)
Reporter
Ahmad Alfi Dimyati
Sumber
Rimanews

Rimanews - Siraman air keras yang menimpa Penyidik KPK, Novel Baswedan, tidak hanya menyebabkan kerusakan mata, namun menyebabkan luka bakar di sekitar rongga hidung.

"Hasil pemeriksaan THT, terdapat luka bakar akibat asam di rongga hidung Novel Baswedan," kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, kemarin.

Novel menjadi korban penyiraman air keras, 11 April lalu di depan masjid dekat kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Novel sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, namun karena terjadi gangguan pada matanya, Novel dibawa ke Singapura untuk dilakukan pengobatan.

Febri menjelaskan, luka bakar terletak di sebelah kanan serta bagian luar rongga hidung. "Rongga sebelah kiri mengalami luka bakar sampai bagian atas rongga hidung (dekat mata)," ujarnya.

Menurut dia, kemarin dokter telah melakukan pembersihan pada rongga hidung Novel Baswedan dan mengobatinya secara intensif.

"Saat pembersihan dikeluarkan cukup banyak darah yang menumpuk di kedua rongga hidung. Saat ini, kami sedang menunggu proses pertumbuhan kulit bagian rongga hidung yang terbakar," tutupnya.

Terbaru
20 Juni 2017 | 19:38
Penembak Davidson tewas didor
Kriminal