Kriminal

Maling kotak amal musala nyaris dihakimi massa

2.3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
01:23
09 MEI 2017
Ilustrasi
Reporter
Muhammad Adam Isnan
Sumber
Rimanews

Rimanews - Anggota Polsek Tambora, Jakarta Barat menyelesaikan kasus pencurian uang kotak amal di Mushola Al Mumin Tambora Jakarta Barat, secara kekeluargaan. 

Kapolsek Tambora Kompol M Syafi’i mengatakan, pencurian uang kotak amal senilai Rp 269 ribu bermula pada Minggu siang di lokasi kejadian. Adalah M Saleh, salah satu pengurus mushola Al Mu’min, seusai melaksanakan salat melihat pelaku SA, dengan gerak gerik mencurigakan mendekati kotak amal.

Saleh melihat SA mengambil uang dari dalam kotak amal yang tidak terkunci lalu uangnya dimasukan ke dalam tas cangklong yang dibawanya.

Saleh pun langsung menangkap pemuda itu lalu memeriksa tas miliknya dan benar saja uang mushola ada di dalam tas pelaku. Untuk menghindari amuk massa, Saleh kemudian menghubungi polisi.

Pelaku bersama saksi kemudian dibawa ke Mapolsek Tambora. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, M Saleh selaku pengurus mushola membuat surat pernyataan tidak melakukan penuntutan atau tidak membuat laporan polisi karena mengingat uang jamaah dan akan dikembalikan ke tempatnya semula.

Pemuda itu pun dilepaskan.

Terbaru